MERINDING! Inilah Dibalik Kisah Seram Jembatan Comal di Pemalang

MERINDING! Inilah Dibalik Kisah Seram Jembatan Comal di Pemalang

Kisah seram Jembatan Comal Pemalang-Tangkapan Layar Google Maps-

RADAR TEGAL - Negara Indonesia terkenal dengan banyak kisah mistis, seringkali setiap ada keanehan terjadi di suatu daerah selalu dihubungkan dengan keberadaan hantu dan cerita mistis. Ada berbagai tempat yang kisah mistisnya begitu melekat salah satunya jembatan. 

Tidak hanya sekedar media penghubung antar daerah, jembatan juga kerap kali menyimpan kisah mistis. Tak ketinggalan, Pemalang memiliki jembatan bernama Jembatan Comal yang menghubungkan Pantura Pemalang menuju Pekalongan menyimpan misteri.

Pada tahun 2014 silam, jembatan Comal sempat roboh. Kejadian serupa pernah terjadi pada tahun 1923 dan 1989 yang kemudian dikaitkan dengan kerajaan buaya putih oleh warga sekitar. Konon katanya kejadian robohnya jembatan disebabkan oleh amukan siluman buaya putih.

Hal tersebut menjadi penyebab masyarakat sekitar rutin memberikan kepala kerbau sebagai sesaji untuk mencegah sosok gaib penghuni jembatan mengamuk. Tidak hanya itu saja, pada masa renovasi jembatan yang ambruk di pertengahan 2014 konon beberapa pekerja mengalami kejadian mistis di tempat mereka bekerja.

Ketika tengah asyik bekerja hingga larut malam untuk mengejar target selesainya konstruksi jembatan, ada pekerja yang mengaku melihat sosok siluman ular berwarna putih yang memiliki kepala manusia. Wujudnya sangat besar dan panjang melebihi lebar Sungai Comal itu sendiri. 

Kisah seram Jembatan Comal 

Kejadian menyeramkan lainnya juga pernah dialami oleh sopir eskavator yang tengah menggarap jembatan tersebut, tiba-tiba saja eskavator yang mulanya baik-baik saja dan prima mendadak amblas di wilayah rumpun bambu di samping jembatan. Beberapa orang percaya bahkan pernah melihat sosok siluman buaya putih yang besar sedang berenang di permukaan Sungai Comal. 

Tidak sampai disitu saja, buaya tersebut diduga memiliki ratusan pasukan yang berwujud siluman ular berkepala sapi, kerbau dan sebagainya berbaris dibelakangnya. Selain itu, di sekitar Jembatan Comal seringkali terjadi kecelakaan tunggal yang disebabkan pada saat melintas diganggu oleh tangisan dan jeritan bayi. Bahkan ada yang mengaku melihat sosok anak kecil yang tiba-tiba melintas sehingga membuat pengemudi kaget dan banting stir menabrak yang ada di pinggirnya. 

Kengerian Jembatan Comal juga tidak terlepas dari kisah makam kuno yang terletak di bawah Jembatan Comal yang kondisi makamnya sudah sangat tua dan tak terawat. Selain itu, terdapat tiga kerajaan gaib yang masing-masing memiliki ciri identik satu kerajaan berada di bantaran sungai dengan pintu utama disekitar rumpun bambu samping jembatan yang dihuni siluman ular dan buaya putih.

BACA JUGA: NGERI! Menguak Misteri Jembatan Ampera, Siluman Ular Hingga Buaya Buntung

Ada satu kerajaan lagi berada di atas jembatan yang konon dihuni oleh sekumpulan wanita berpakaian serba putih. Terakhir, kerajaan ini berada di sekitar makam tua dan memiliki pasukan puluhan sosok laki-laki dengan pakaian serba hitam.

Tidak diketahui secara pasti apakah kejadian-kejadian aneh di sekitar Jembatan Comal berhubungan dengan para penghuni gaib di sekitar wilayah tersebut. Namun, alangkah baiknya untuk selalu berdoa dan waspada di setiap tempat yang dilewati.*

Sumber: https://youtu.be/kdjem7ojsxo