Soft Tennis Tunggal Putra Porprov XVI Jateng Kota Tegal Raih 1 Emas dan Satu Perunggu

Soft Tennis Tunggal Putra Porprov XVI Jateng Kota Tegal Raih 1 Emas dan Satu Perunggu

Atlet dan Official Soft Tennis Kota Tegal dalam Porpro Jateng--

RADAR TEGAL - Atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023 dari cabang Soft Tenis berhasil mengantongi 2 medali, emas dan perunggu. Medali itu, diraih oleh kelas tunggal putra dalam pertandingan di Tenis Kodim 0722 Kudus dan Lapangan Tenis GOR Djarum Kaliputu Kudus, Kamis 3 Agustus 2023. 

Pelatih dan Official atlet soft tennis Kota Tegal, Taufan Arif mengatakan, pertandingan soft tennis tunggal putra diikuti oleh Sunu Wahyu Trijati dan Andro Dewantara Nugroho. Sementara di tunggal putri ada Dinda Alisa LP dan Sahra Sesar A. 

"Untuk tim putri gagal meraih medali, namun Sunu Wahyu Trijati berhasil memenangkan pertandingan dan meraih medali emas. Sementara Andro Dewantara Nugroho berhasil meraih medali perunggu,"katanya.

Menurut Taufan, pada awal pertandingan Andro masuk ke babak 16 besar melawan Karyanto dari Kabupaten Tegal dengan skor 4:1. Kemudian di babak 8 besar melawan Agung dari Kota Pekalongan, juga menang dengan 4:2. 

"Selanjutnya masuk semi final, Andro dikalahkan oleh Reza Pahlevi dari Grobogan, dengan skor 5:4. Sehingga hanya berhasil mendapatkan medali perunggu,"jelasnya.

Sementara untuk Sunu, kata Taufan, Sunu langsung masuk ke babak 8 besar dikarenakan menang bye. Kemudian di babak 8 besar tersebut melawan Aswin dari Kota Pekalongan dan menang dengan skor 4:0. Masuk ke babak semi final.

"Sunu melawan Anggi Erfian dari Kota Semarang dan menang dengan skor 4:1. Kemudian, pada babak final, Sunu bertemu dengan Reza Pahlevi yang mengalahkan Andro. Sunu mampu mengalahkan Reza dengan skor 4:1, dan berhasil meraih medali emas,"terangnya.

Taufan menambahkan, sebagai pelatih selalu berharap para atlet bisa bertanding dengan baik dan mampu meraih prestasi. Untuk selanjutnya yakni pertandingan ganda putra dan putri, juga diharapkan juga bisa meraih medali emas.

Sementara Sunu Wahyu Trijati mengungkapkan rasa senangnya bisa meraih medali emas untuk Kota Tegal. Dia mengatakan sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti pertandingan dengan rutin berlatih 6 kali dalam seminggu dan sebagai persiapan mengikuti ASEAN Games.

"Selanjutnya, saya akan mempersiapkan diri di kelas ganda dan berharap bisa kembali meraih medali emas untuk Kota Tegal,"pungkasnya. ***

Sumber: