Polwan di Tegal Periksa Kesehatan Warga Binaan Lapas dan Masyarakat Kampung Nelayan

Polwan di Tegal Periksa Kesehatan Warga Binaan Lapas dan Masyarakat Kampung Nelayan

Pemeriksaan kesehatan di Kampung Nelayan Kota Tegal oleh Polwan jajaran Polres Tegal Kota--

RADAR TEGAL - Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Tegal Kota menggelar bakti sosial di Lembaga Pemasyarakatan setempat dan Kampung Nelayan, Selasa 1 Agustus 2023 siang. Kegiatan itu, dilakukan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres melalui Kabag SDM Polres Tegal Kota, Kompol Pujiningsih mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk dedikasi dan pelayanan guna berkontribusi positif bagi masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk memperingati hari jadi polwan ke- 75.

Menurut Kompol Pujiningsih, dalam kegiatan bakti sosial tersebut pihaknya melakukan sejumlah agenda. Antara lain, pengecekan kesehatan, pemberian vitamin dan obat-obatan.

"Kegiatan ini kita lakukan kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Tegal dan Kampung Nelayan Tegalsari,"ujarnya.

Kompol Pujiningsih berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi semua dan dapat membantu. Khususnya dalam pelayanan kesehatan bagi warga binaan Lapas dan Kampung Nelayan Tegalsari.

Kasubsi Registrasi dan Bimkesmas Lapas Tegal Ayu Irfana Pramesti mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan Bakti Kesehatan tersebut. Karenanya, pihak dia menyampaikan terimakasih karena terbantu dengan adanya kegiatan bakti kesehatan kepada warga binaan Lapas.

"Alhamdulilah, warga binaan kami juga semua menyambutnya dengan sumringah," kata Ayu Ifana.

Ayu mengatakan pihaknya berharap, kedepan kegiatan serupa dapat terlaksana secara terus menerus dan berkesinambungan. Sebab, merupakan kegiatan yang sangat positif.

"Kegiatan ini sangat positif, bagi kami pihak Lapas dan masyarakat lainnya yang membutuhkan sentuhan tangan para Polwan dalam bentuk pelayanan kesehatan,"pungkasnya. ***

Sumber: