Selain Bebek Madura, Berikut Deretan Makanan Asal Madura yang Wajib Dicoba! Ada Sate Lalat Salah Satunya

Selain Bebek Madura, Berikut Deretan Makanan Asal Madura yang Wajib Dicoba! Ada Sate Lalat Salah Satunya

Tajih Sobih - Salah satu makanan khas Madura--

RADAR TEGAL - Jika ingin kulineran ke daerah Madura pasti yang terbesit dipikiran hanyalah bebek madura saja. Namun jangan salah, di daerah ini banyak juga kok rekomendasi makanan enak yang patut dicicipi.

Selain kental akan tradisi dan kebudayaannya, alam madura juga sangat memanjakan mata. Tapi kalau sedang berkunjung, yuk coba beberapa deretan makanan madura yang wajib dicoba berikut yuk!

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Nasi Pecel di Sidoarjo yang Enak dan Terkenal, Makanan Populer yang Wajib Dicoba

 

Jajaran makanan khas Madura

1. Soto Madura

Makanan pertama yang wajib Anda cicipi adalah soto Maduranya. Berbeda dengan soto - soto daerah lain yang tentunya punya ciri khas nya masing - masing.

Yang membuat makanan satu ini tampak sedap dan menggugah selera adalah karena racikan yang terdapat dalam sotonya berupa bumbu khas Madura. Soto Madura ini biasanya disajikan dengan taburan kentang goreng dibagian atasnya.

2. Lorjuk

Selanjutnya ada makanan yang bernama Lorjuk. Pasti kalian jarang atau bahkan tidak pernah mendengar makanan satu ini kan?

Jadi Lorjuk ini merupakan salah satu makanan khas Madura yang menggunakan Kerang laut. Makanan ini biasanya disajikan bersama dengan lontong, mie soun, peyek, yang kemudian disiram dengan kuahnya yang sangat sedap.

BACA JUGA: Ini 8 Kuliner Khas Yogyakarta: Menyelami Kelezatan Makanan dan Minuman Khas yang Menggugah Selera

3. Nasi Serpang

Ketiga, ada makanan yang bernama nasi serpang. Makanan satu ini berupa nasi campur dengan berbagai lauk.

Sumber: