Kodham Suci Waliyullah Ini Baik, Begini 7 Ciri-Ciri Orang yang Didampinginya

Kodham Suci Waliyullah Ini Baik, Begini 7 Ciri-Ciri Orang yang Didampinginya

--portalsulut.pikiran-rakyat.com

RADAR TEGAL - Kodham merupakan pendamping manusia dari golongan atau bangsa jin, baik yang bersifat jahat maupun baik. Salah satunya yang bersifat baik adalah kodham suci bernama kodham waliyullah. 

Dalam kepercayaan Jawa Kuno, hampir setiap manusia memiliki kodham atau pendampingnya masing-masing. Konon, jika kodham suci mendampingi manusia, maka kehidupannya menjadi lebih baik dan lurus. 

BACA JUGA:11 Weton yang Dikaitkan dengan Tulang Wangi: Arti, Ciri, dan Makna yang Terkait dengan Makhluk Gaib

Kodham suci ini biasanya berwujud manusia dengan penampilan yang sopan. Ia biasanya mendatangi orang yang didampinginya dan memberi nasihat atau petuah bijak. 

Pada kesempatan kali ini, radartegal.disway.id akan mengajak Anda untuk mengenal salah satu mitos yang ada di Indonesia, tepatnya tentang kodham. Melansir dari kanal youtube Tualang Brebes berikut informasi mengenai 7 ciri-ciri orang yang didampingi oleh kodham suci bernama waliyullah.

BACA JUGA:Kodham Langka! Banyak yang Cari Jenis Naga Putih karena 6 Alasan Ini

7 Ciri-ciri orang yang didampingi oleh kodham suci waliyullah

1. Rajin beribadah

Orang yang didampingi kodham ini biasanya rajin beribadah. Namun, ada juga yang awalnya masih bolong-bolong menjadi lebih rajin beribadah setelah mereka didampingi oleh kodham waliyullah. 

2. Sering bermimpi diberi amalan atau doa

Biasanya orang dengan kodham ini akan sering bermimpi dirinya mendapat amalan-amalan suci atau doa-doa oleh seseorang. Kodham waliyullah biasanya mengambil wujud manusia yang berpakaian sopan, entah itu jubah putih, pakaian adat Jawa, sorban, atau yang lain. 

BACA JUGA:Punya Keseimbangan Kreativitas dan Terwakili Energi Bulan, Ini Makna Spiritual Weton Senin Wage

3. Sering bermimpi dinasihati oleh seseorang

Kodham waliyullah juga mendatangi orang yang didampinginya lewat mimpi untuk memberi nasihat, entah dalam wujud kakek-kakek atau layaknya para ulama. Orang yang didampinginya akan bermimpi menerima nasihatnya tentang kehidupan atau jawaban atas permasalahannya.

Sumber: youtube tualang brebes