Menghubungan 3 Provinsi Pulau Jawa: Seramnya Mitos di Jalan Angker Pantura

Menghubungan 3 Provinsi Pulau Jawa: Seramnya Mitos di Jalan Angker Pantura

jalan angker pantura--

RADAR TEGAL - Jalan pantura yang menghubungkan 3 provinsi di Jawa ini memang terkenal dengan kisah angkernya. Bahkan jalan ini mempunyai sebutan jalan angker pantura.

Terdapat jalur-jalur pantura yang memang terkenal dengan kisah mistisnya. Hal tersebut banyak diceritakan pengendara saat melewati jalur di jalan angker pantura ini.

Banyak yang mengatakan, bahwa seringkali saat melewati jalun ini akan melihat penampakan mahluk gaib. Salah satunya adalah kuntilanak yang seringkali menampakan diri.

Ini titik-titi jalur pantura yang terkenal dengan keangkerannya. Langsung aja simak, titik-titik jalur pantura yang terkenal angker.

BACA JUGA:Mitos Jembatan Sewo Subang, Sosok Penari Ronggeng yang Menjadi Buaya Putih

Jalur Jenu Tuban

Jalur yang berada di Jawa Timur ini juga kerap memakan korban akibat sosok makhluk halus. Jalur Jenu Tuban terkenal dengan sosok hantu perempuan yang cantik.

 

Konon, sosok tersebut kerap muncul secara tiba-tiba. Akibatnya, banyak pengendara yang terlena saat melihatnya dan menyebabkan kecelakaan. 

Jalur Alas Roban

Jalur Alas Roban merupakan bagian dari jalur besar Pantura yang berlokasi di Batang, Jawa Tengah. Jalur ini penuh tanjakan dan tikungan, rawan kecelakaan.

Jalan ini pun terlihat menyeramkan saat siang hari, ditambah dengan kondisi jalan yang dikelilingi pepohonan lebat. Bahkan, beredar kabar tempat ini dikenal sebagai tempat pembuangan mayat.

Sudah banyak orang yang sering melihat penampakkan arwah gentayangan dari para korban kecelakaan. Biasanya terdengar suara orang menangis, hingga terlihat sosok misterius yang berlumuran darah. 

Jalur Subang-Ciasem

Jalur ini terkenal sangat angker, karena banyak orang yang melihat sosok kuntilanak di sini. Biasanya dialami para sopir kendaraan yang melintas saat tengah malam.

Kabarnya, kuntilanak tersebut sering tiba-tiba muncul di pinggir jalan, bahkan menyeberang jalan. Hal ini membuat banyak orang kaget, hingga menjadi penyebab kecelakaan.

Jalur Lingkar Pemalang

Jalur yang berada di Jawa Tengah ini juga diselimuti hawa mistis. Kabarnya, beberapa pengemudi kerap melihat pocong dan kuntilanak yang diam di pinggir jalan.

Jalur Kedungkelor

Sumber: