3 Tempat Makan Bakso di Tegal, Enak dan Terjangkau!

3 Tempat Makan Bakso di Tegal, Enak dan Terjangkau!

Rekomendasi tempat makan bakso di Tegal--

RADARTEGAL - Masyarakat Indonesia memiliki satu kuliner yang wajib dan sangat khas saat cuaca dingin, yakni bakso. Hidangan ini disukai semua orang karena rasanya yang lezat, kuah kaldu gurih, dan berbagai tambahan lain menggiurkan lidah semua orang. 

 

Bakso adalah hidangan yang terbuat dari daging sapi cincang, lalu ditambahkan tepung tapioka dan berbagai rempah. Hampir seluruh wilayah di Indonesia memiliki hidangan yang satu ini. 

 

Berikut 3 rekomendasi tempat makan bakso di Tegal yang patut kamu coba. 

 

Bakso Plengor Alun-Alun Tegal 

Alun-alun Kota Tegal sangat cocok menjadi tempat untuk berwisata kuliner karena lokasi ini selalu ramai setiap harinya. Menikmati semangkuk bakso dengan pemandangan alun-alun menjadi nuansa santai yang seru. 

 

Terutama jika ke tempat bakso ini bersama dengan teman maupun sahabat. Perbincangan ditemani kelezatan dan hangatnya bakso tentu sangat cocok. 

 

Bagi anda pecinta bakso pedas, maka Bakso Plengor wajib untuk dicoba. Di sini anda dapat memesan menu bakso setan yang banyak menjadi kesukaan orang-orang. 

 

Tempat ini berlokasi di Alun-Alun Tegal Jl Kh. Wahid Hasyim Tegal Central. Anda bisa kesini untuk makan siang maupun makan malam karena buka dari jam 11.00-21.00 WIB. 

BACA JUGA:Cari Sensasi Bakso Lezat dan Ekonomis di Tegal? Berikut 5 Tempat Rekomendasi!

Bakso Ateng Parto 

Tempat makan bakso di Tegal yang selalu ramai adalah Bakso Ateng Parto. Meskipun lokasi kedai ini tidak strategis, tetapi pelanggan yang mengantri bakso ini selalu membludak. 

 

Posisi warungnya masuk ke dalam gang dari jalan raya sepanjang 150 meter lebih. Bakso di sini selalu menjadi idaman banyak warga Tegal karena cita rasa dagingnya sangat terasa dan tidak mengandung pengawet. 

 

Tidak hanya ramai pengunjung yang ingin makan di tempat, Bakso Ateng ini juga dapat dipesan melalui ojek online. Hal itu juga yang membuat warung ini semakin ramai meski baru buka. 

 

Harga satu porsi bakso sekitar Rp18-20 ribu. Ciri khas bakso ini adalah dagingnya yang selalu segar, serta kuah kaldu yang sangat nikmat tanpa perlu diberi kondimen lain. 

 

Menu bakso yang ditawarkan juga variatif, terdapat bakso sapi. bakso telur, dan bakso urat. Agar semakin lengkap, nikmati semangkuk bakso di sini dengan sayuran, tahu, dan bihun. 

 

Parkiran di warung bakso ini juga selalu penuh, terutama pada akhir pekan. Apabila kamu datang dengan kendaraan roda 4, maka mobil diparkir di Jalan Merpati, Randugunting, Kota Tegal. 

 

Warung yang telah buka sejak 1995 ini berlokasi di Jalan Kepondang, Gang 1, No. 22, RT 04 RW 06, Randugunting, Kota Tegal. Buka mulai dari jam 09.00-21.00 WIB. 

 

BACA JUGA:Heran lur, Kenapa Bakso Enak Kebanyakan Datang dari Wonogiri? Begini Penjelasannya

 

Raja Bakso Setiabudi 

 

Warung bakso ini dibuka tahun 2019 oleh Boby Kosasih. Keseluruhan produk bakso dilakukan sendiri, mulai dari produksi hingga pemasaran. Sehingga bahan baku yang digunakan benar-benar terpilih kualitasnya. 

 

Mesin penggilingan bakso juga telah bersertifikat foodgrade, dan semua bahan baku serta proses pembuatannya dijamin halal. Rasa kuah kaldu dari warung raja Bakso ini juga khas rempah-rempah yang enak dan sehat. 

 

Di warung ini anda dapat mencoba berbagai varian, mulai dari bakso urat sedang, urat besar, bakso iga, bakso telur puyuh, dan bakso telur ayam. Harga yang berlaku juga sangat terjangkau mulai Rp8 ribu saja. 

 

Selain bakso, di tempat makan ini tersedia makanan pendamping dan berbagai minuman segar yang cocok disruput bersama bakso yang nikmat. 

 

Tempat makan bakso ini juga berbeda dari warung biasanya, karena tempatnya sangat nyaman terdapat ruang Ac dan tentunya selalu bersih. Selain itu, warung ini juga memiliki beberapa karyawan sehingga pelayanannya cepat. 

 

Tempat makan Raja Bakso Setiabudi sudah memiliki berbagai cabang di kota Tegal, Pemalang, Slawi, dan Pekalongan. Cabang di Tegal berlokasi di Jalan Setiabudi No.11, Kota Tegal dan buka mulai jam 11.00-21.00 WIB. 

 

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu dapat mengunjungi instagram mereka @rajabaksotegal. 

 

BACA JUGA:Nikmatnya Kupat Glabed Kuliner Khas Tegal, Bikin Susah Move on

 

Nah, itu dia 3 tempat makan bakso di Tegal yang menjadi rekomendasi karena rasanya dijamin nendang di lidah, tetapi harganya juga ramah di kantong. Jangan lupa ajak teman maupun keluarga untuk cobain bakso di Tegal yang nikmat.***

Sumber: https://seide.id/bakso-ateng-parto-tegal-lokasi-di-dalam-gang-enak-dan-selalu-ramai/