Bikin Mau-mau Lagi! Kripik Sukun Khas Tegal ini Cocok Banget Jadi Temen Ngemil

Bikin Mau-mau Lagi! Kripik Sukun Khas Tegal ini Cocok Banget Jadi Temen Ngemil

kripik sukun tegal--

RADAR TEGAL - Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman kuliner, dan setiap daerah memiliki makanan khas yang unik dan menggugah selera.

Salah satu camilan tradisional yang populer di daerah Tegal adalah kripik sukun. Camilan ini terkenal dengan rasanya yang bikin lidah bergoyang, alias gurih banget.

Memiliki tekstur yang renyah, membuat kripik sukun khas Tegal ini jadi favorit buat cemilan. Dan rasanya pun gak kalah nagih dengan kripik-kripik lainnya.

Artikel ini akan membahas tentang kripik sukun khas Tegal, camilan lezat yang terbuat dari buah sukun dengan cita rasa yang unik dan mengundang selera.

 

Buah Sukun: Bahan Utama Kripik

Kripik sukun dibuat dari buah sukun yang matang. Sukun adalah buah tropis yang tumbuh subur di Indonesia, termasuk di daerah Tegal.

Buah sukun memiliki rasa manis dan tekstur yang kenyal, membuatnya menjadi bahan yang ideal untuk diolah menjadi camilan yang lezat.

 

Proses Pengolahan Kripik Sukun

Proses pembuatan kripik sukun memerlukan ketelatenan dan keahlian khusus. Buah sukun dipotong tipis-tipis dan kemudian direndam dalam air garam untuk menghilangkan getahnya.

Setelah itu, potongan sukun dijemur hingga kering sebelum akhirnya digoreng dalam minyak panas hingga renyah.

BACA JUGA: Rekomendasi Jajanan Khas Tegal Murah Meriah, Mulai dari Rp500 Aja Udah Dapet Enak!

 

Sumber: