Dari Serangga Sampai Hewan Berbisa, Inilah Daftar 8 Makanan Ekstrem dari Indonesia

Dari Serangga Sampai Hewan Berbisa, Inilah Daftar 8 Makanan Ekstrem dari Indonesia

Tokek goreng, salah satu makanan ekstrem dari Indonesia--

RADAR TEGAL, Indonesia punya jenis-jenis makanan yang beragam. Setiap daerah punya makanan khas sendiri, dipengaruhi bahan, rempah-rempah, maupun budayanya sendiri. Bahkan, ada beberapa makanan ekstrem dari Indonesia.

Makanan ekstrem dari Indonesia memiliki keunikan masing-masing. Kadang, makanan ini dilihat mengerikan, atau bahkan menjijikan, tetapi merupakan makanan kesukaan suatu kaum.

Belum lagi, makanan ekstrem dari Indonesia juga ada di antaranya yang punya khasiat tidak terduga, seperti meningkatkan kualitas kesehatan dan menyembuhkan penyakit.

Inilah daftar 8 makanan ekstrem dari Indonesia yang bisa Anda coba.

BACA JUGA:5 Makanan Bernama Unik di Jawa Tengah, Nomor 5 Bikin Kaget!

1. Ulat sagu

Makanan satu ini mungkin sudah diketahui sebagian orang. Beberapa suku di Indonesia memakan ulat sagu. Di antaranya suku-suku di Kalimantan dan Papua yang masih menyandarkan hidup pada alam.

Ulat sagu dicari di dalam batang pohon sagu. Hewan ini bisa dimakan langsung secara hidup-hidup, atau bisa digoreng dahulu sebelum disajikan. Kandungan dalam ulat sagu memenuhi kebutuhan protein manusia.

2. Tokek goreng

Pernahkah Anda membayangkan memakan tokek goreng? Makanan satu ini ternyata ada di Indonesia. Jangan salah, rupanya hewan yang terkenal suaranya berisik ini harganya lumayan mahal.

Tokek dijadikan makanan, selain karena rasanya, juga karena dipercaya berkhasiat mengobati penyakit. Penyakit itu antara lain penyakit kulit, asma, dan juga khasiat meningkatkan stamina pria.

3. Rujak cingur

Rujak cingur asalnya dari Surabaya dan sudah banyak dikenal masyarakat khususnya masyarakat Jawa. Rujak disebut juga sebagai salad Jawa. Bahannya berupa sayur-sayuran yang dicampur sambal kacang.

Sementara itu, cingur dalam bahasa Jawa adalah bagian mulut atau moncong sapi. Jadi, rujak cingur adalah rujak yang dicampur dengan cingur. Cingur dipotong-potong, direbus, lalu disajikan bersama rujak.

Sumber: https://youtu.be/2ol5gpqwfcq