Rahasia Kecantikan dari India Kuno Inspirasi Wanita Modern, Kunyit dan Madu Jadikan Pelembab

Rahasia Kecantikan dari India Kuno Inspirasi  Wanita Modern, Kunyit   dan Madu Jadikan Pelembab

Lidah buaya-depositphotos.com-

Rahasia Kecantikan dari India Kuno Inspirasi  Wanita Modern, Kunyit   dan Madu Jadikan Pelembab  

RADARTEGAL.DISWAY.ID -Resep tradisional kuno sejak dahulu tidak pernah gagal dalam membuat kulit sehat dan awet muda.Rahasia kecantikan dari India kuno  inspirasi wanita modern salah satu resep bebas bahan kimia yang bisa mencobanya tanpa  efek  samping.

Bahan-bahan yang ada dalam rahasia kecantikan dari India kuno  inspirasi wanita modern berasal tanaman herbal.  Negara India sejak dulu  terkenal penghasil tanaman herbal berbahan alami memperkaya produk kecantikan

Rahasia Kecantikan dari India Kuno Inspirasi  Wanita Modern

Perlu  ketahui unsur-unsur  alami dari rahasia kecantikan dari India kuno  inspirasi wanita modern  memang sudah teruji.  Seperti kunyit,madu, amla dan mimba terbukti  tidak ada efek samping berbahaya,bahkan hasilnya membuat  kulit awet muda.

Kunyit

Salah satu rahasia kecantikan dari India kuno  inspirasi wanita modern adalah kunyit. Kunyit bumbu dapur  yang belakangan kerap dijadikan alternatif herbal  kaya  kurkumin anti  radang antimikrioba  yang berkhasiat  mengobati  jerawat.

 Kemudian manfaat mencerahkan kulit lantaran kurkumin menghambat enzim dan mendorong produksi melanin. Melanin   pewarna alami bisa mencerahkan kulit yang cara kerja menekan terbentuknya melanin di sel permukaan kulit. Pemakaian rutin kunyit kulit tidak lagi terlihat kusam.

 Dilansir  stylecraze.com cara penggunaan kunyit  bisa  digunakan dengan masker campuran secukupnya air mawar –bubuk kunyit. Setelah campuran dua bahan merata kemudian dioleskan ke wajah.

Pastikan saat mengoleskan ke kulit wajah  memakai kapas diamkan sebentar sekitar 15-20  menit barus dibilas menggunakan air sampai bersih.

Madu

Rahasia kecantikan dari India kuno  inspirasi wanita modern lainnya sebagai alternati pilihan dengan madu. Madu kaya nutrisi. Biasanya  madu dimanfaatkan sebagai masker dalam  rangkaian perawatan kulit wajah.Khasiat madu memang  luarbiasa dalam menjaga kesehatan kulit salah satunya kulit tetap terhidrasi.

Kemudian pH kulit menjadi lebih lembab, karena  madu memiliki sifat antiradang dan anti  mikroba. Ph kulit kunci wajah glowing   dan  lembab,  maka dari itu pemakaian madu secara rutin makin membuat  kulit terhidrasi

Amla

Tidak  hanya madu saja rahasia  kecantikan dari India kuno  inspirasi wanita modern. Namun juga amla atau orang Jawa menyebut dengan Mlaka atau Kemlaka yang buahnya mirip anggur berwarna kuning  kehijauan rasanya  asam,agak pahit.

Amla oleh orang India dimanfaatkan perawatan rambut rontok  yang   caranya mencampurkan  2 sendok jus amla sama  perasan jus jeruk nipis. Setelah tercampur rata oleskan pada  kulit kepala sebagai masker kulit kepala. Biarkan selama 20 menit agar meresap kemudian bilas dengan air hangat dan kerontokan rambut berkurang.

Lidah Buaya Pelembab Rambut                                         

Rahasia  kecantikan dari India kuno  inspirasi wanita modern  bisa juga dicoba adalah lidah buaya. Sejak lidah buaya dijadikan bahan dalam perawatan rambut agar senantiasa lembab da hitam.

 Penduduk India terbiasa  menanam lidah buaya  dikebun dekat  rumah , jika ingin memakai tinggal memetik lidah buaya  di  pekarangan kebun

 Cara melakukannya  pun mudah hanya mengambil bagian gel kemudian mengoleskan ke kulit kepala serta akar rambut, Setelah diamkan sejenak sekitar 20 menit baru kemudian pakai sampho seperti biasa dan bilas dengan air  sampai bersih

Minyak Kelapa

Wanita India  kerap menggunakan minyak kepala sebagai  pelembab kulit maupun rambut. Biasanya  orang-orang  India saat  ingin memakai minyak kelapa membuat sendiri  sehingga kualitas  lebih baik.

Minyak  kelapa kerap dimanfaatkan sebagai pelembab kuli dan rambut. Itulah ulasan mengenai  rahasia kecantikan dari India kuno  inspirasi wanita modern yang sering memanfaatkan bahan alami  seperti madu, kunyit, lidah buaya  sampai minyak kelapa  atau minyak zaitun dalam perawatan kulit.*       

 

Sumber: