Keren, Dua Pelajar Asal Pemalang Ikuti Jambore Pramuka Sedunia di Korea Selatan

Keren, Dua Pelajar Asal Pemalang Ikuti Jambore Pramuka Sedunia di Korea Selatan

--

RADAR TEGAL - Dua pelajar asal Kabupaten Pemalang akan mengikuti Jambore Pramuka Sedunia ke-25 di Sae Man Geum, Korea Selatan pada, 1 hingga 12 Agustus 2023 mendatang.

Keduanya adalah Raffa Fasha Hidayat dari Gugus Depan (Gudep) SMA Negeri 1 Pemalang dan Vandis Alif Ramadhan Rouniq dari Gudep Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pemalang. 

Raffa tak lain adalah putra dari Plt Bupati, Mansur Hidayat. Sedangkan Vandis merupakan putra dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang, Mualip.

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat melepas secara simbolis keberangkatan keduanya di Pendapa  Kantor Bupati, Rabu 26 Juli 2023. Nantinya mereka akan bergabung dengan 1.520 anggota kontingen pramuka se-Indonesia.

Dua pelajar asal Kabupaten Pemalang ikuti Jambore Pramuka Dunia

Pada helatan yang digelar 4 tahun sekali itu, kontingen Jawa Tengah sendiri akan memberangkatkan 192 pramuka dari 13 Kwarcab. Nantinya, ke-1.520 pramuka dari seluruh daerah di Indonesia akan dilepas ke Korea Selatan oleh Presiden Joko Widodo, Senin 31 Juli 2023.

"Ini tentu menjadi sebuah kebanggan yang luar biasa, mengingat even ini hanya terselenggara 4 tahun sekali," kata Mansur.

Kepada Raffa dan Vandis, Mansur mengingatkan, agar menjaga kesehatan dan keselamatan selama kegiatan jambore pramuka dunia itu berlangsung. Selain itu, Plt Bupati berpesan, untuk mematuhi semua arahan para pembina dan pendamping selama di Korea Selatan.

"Dek Raffa dan Dek Vandis harus semangat. Tunjukkan bahwa peserta dari Kabupaten Pemalang adalah peserta-peserta terbaik. Jangan sampal nanti bangunnya kesiangan." gurau Plt Bupati di hadapan dua pelajar asal Kabupaten Pemalang tersebut.

 

Ketua Kwarcab Pramuka Pemalang, Sukarso yang ikut hadir saat penglepasan mengungkapkan jambore pramuka dunia akan berlangsung selama 12 hari. Menurutnya, dua pramuka dari Kabupaten Pemalang akanbergabung dengan 190 pramuka lainnya dari 13 kwarcab di Jawa Tengah.

Demikian informasi tentang dua pelajar asal Kabupaten Pemalang yang akan mengikuti Jambore Pramuka Sedunia di Korea Selatan.(*)

Sumber: