Enak Banget! Ini 5 Kuliner Legendaris Semarang yang Wajib Anda Coba

Enak Banget! Ini 5 Kuliner Legendaris Semarang yang Wajib Anda Coba

--by paxelmarket.co

Walaupun ukuran mangkok Soto Bangkong ini cukup kecil, tetapi cukup mengenyangkan. Apalagi Soto Bangkong ini biasanya disajikan bersama sate-satean. 

BACA JUGA:Unik! Ini 5 Julukan Kota Semarang, Bukan Hanya Kota Lumpia

3. Es Puter Cong Lik 

Cuaca Semarang yang panas, sangat cocok untuk menikmati Es Puter Cong Lik. Es Puter legendaris ini memiliki rasa yang lembut, lezat, dan menyegarkan.

Es Puter Cong Lik berisi es puter, kolang kaling, roti tawar, dan mutiara. Biasanya es puter ini diberi topping tambahan yang bisa Anda pilih, seperti durian, kelapa, dan alpukat. 

4. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok adalah makanan khas Semarang yang wajib Anda coba. Salah satu Mie Kopyok yang terkenal adalah Mie Kopyok Pak Dhuwur.

Mie Kopyok ini berisi lontong, mie kuning, tauge, tahu pong, dan kerupuk gendar. Bahan-bahan tersebut disatukan dengan kuah segar serta taburan bawang goreng dan irisan seledri. 

Mie Kopyok memiliki rasa yang lezat, kuah yang segar bercampur dengan lembutnya lontong dan mie kuning serta tauge yang renyah menjadi perpaduan yang pas. Kerupuk yang gurih menambah kelezatan Mie Kopyok ini.

5. Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Nasi Goreng Babat merupakan makanan khas Semarang. Salah satu Nasi Goreng Babat yang legendaris adalah Nasi Goreng Babat Pak Karmin. 

Nasi Goreng Babat sebenarnya nasi goreng biasa yang sering Anda temui, yang membedakan hanya ada tambahan babat dalam nasi goreng tersebut. 

Selain Nasi Goreng Babat yang menjadi andalan, Nasi Goreng Babat Pak Karmin juga menjual menu lain yang tak kalah lezat, yaitu Babat Gongso. 

Demikian, informasi mengenai kuliner legendaris Semarang yang wajib Anda coba. Jika Anda berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mencoba kuliner legendaris Semarang ini. Semoga bermanfaat.***

Sumber: youtube.com/10 best id