Jangan Serba Pinjol, Coba 5 Alternatif Pinjaman Uang yang Lebih Aman dan Lebih Gampang

Jangan Serba Pinjol, Coba 5 Alternatif Pinjaman Uang yang Lebih Aman dan Lebih Gampang

5 Alteratif Pinjol yang Bisa Kamu Coba --

RADAR TEGAL - Pinjol belakangan ini sedang marak-maraknya digunakan oleh masyarakat Indonesia, karena dapat memberikan dana pinjaman instan secara online.

Namun apakah kamu tahu, adaloh alternatif pinjam uang selain pinjol. Alternatif pinjam uang selain pinjol ini, bisa menjadi pilihan aman untuk kamu yang sedang membutuhka dana pinjaman.Untuk lebih jelasnya simak 5 Alternatif pinjam uang yang lebih aman selain pinjol di bawah ini!

1. Pegadaian

Untuk alternarif pertama, Pegadaian bisa menjadi salah satu alternatif pinjaman uang dengan menyertakan agunan. Anda dapat menggadaikan barang elektronik, emas, ataupun kendaraan yang anda miliki agar bisa menjadi jaminan untuk mendapatkan uang.

Diberikan pilihan pinjaman dengan rentang nominal mulai dari Rp. 1.000.000 hingga Rp. 100.000.000 dengan tenor antara 12 hingga 36 bulan.
BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Hati-hati Terjerat Pinjol Ilegal, Cek Daftar Pinjol Legal OJK 2023 Disini

2. Kredit Bank

Untuk altenatif kedua kami menyarankan untuk menggunakan Kredit Bank. Kredit Bank memiliki banyak varian seperti kredit modal kerja, pemilikan rumah, usaha rakyat, tanpa agunan, sampai kartu kredit.

Jika dii layanan pinjaman online (Pinjol), Anda dapat memanfaatkan fasilitas KTA (Kredit Tanpa Agunan). Bunga yang ditawarkan juga beragam, berkisar antara 12-15 persen, dengan batas limit pinjaman mencapai Rp 100 juta.

3. Koperasi Simpan Pinjam

Butuh dana mendadak? coba kunjungu Koperasi Simpan Pinjam di kota terdekat anda. Limit dan tenor Koperasi Simpan Pinjam dapat bervariasi tergantung pada kebijakan masing-masing tempat. Namun, perlu diingat untuk selalu berhati-hati mengingat adanya potensi modus penipuan yang dapat terjadi.

4. Paylater E-Comerce

Jika Anda sedang menginginkan pembelian suatu barang tetapi tidak memiliki cukup uang pada saat itu, Anda dapat memanfaatkan fitur paylater yang disediakan oleh sejumlah e-commerce dan e-wallet.

Beberapa platform e-commerce dan e-wallet, seperti Shopee, Blibli, Traveloka, dan masih banyak lagi, kini menyediakan layanan paylater bagi para pengguna mereka. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa melakukan pembelian terlebih dahulu dan membayar nanti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Jangan Buru-buru, Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Meminjam Uang dari Pinjol

Sumber: fame.grid.id