Lawan Persip Pekalongan, Pasukan Hiu Selatan Kalah 0-1

Lawan Persip Pekalongan, Pasukan Hiu Selatan Kalah 0-1

BERJIBAKU- Punggawa PSCS Cilacap (hitam) saat berjibaku dengan pemain Persip Pekalongan, Minggu 23 Juli 2023.-RADAR BANYUMAS-

RADAR TEGAL - Sempat imbang saat lawan Persekat, Tim PSC Cilacap yang punya sebutan Pasukan Hiu Selatan harus menelan kekalahan saat melawan Persi Pekalongan, Minggu 23 Juli 2023.

Dalam uji coba sebelum bergulirnya Liga 2 di Stadion Hoegeng Pekalongan, Persi Pekalongan unggul dengan skor 1-0.

Tim Juara Liga 3 Regional Jawa Tengah ini memang cukup unggul. Gol semata wayang Persip Pekalongan berhasil diceploskan oleh Husemendo pada menit ke-37. 

PSCS Cilacap dalam menghadapi liga 2 sudah menjalani 2 laga persahabatan dengan Persekat Tegal dan Persip Pekalongan. Pada laga pertama tim Hiu Selatan ditahan imbang 1-1 oleh Persekat Tegal, dan menelan kekalahan 0-1 oleh Persip Pekalongan. 

BACA JUGA:Uji Coba di Stadion Tri Sanja Slawi, Persekat Menahan Imbang Tim PSCS Cilacap

Kekalahan itu akan menjadi catatan penting bagi tim mengenai kelemahan serta kekurangan.

"Anak-anak sudah menampilkan usaha keras mereka, kita apresiasi hal itu, akan tetapi faktor kelelahan menjadi salah satu penyebab setelah kemarin menjamu Persekat Tegal," kata Pelatih Charis Yuliato seusai pertandingan mengutip dari Radar Banyumas.

Charis mengakui adanya perbedaan kebugaran pemain ketika menghadapi Persip Pekalongan. Terlepas dari gol berhasil dilesakkan tuan rumah merupakan hasil kesalahan pemain PSCS.

Adanya unsur kelelahan serta recovery yang kurang sehingga pemain melakukan kesalahan. Hal ini menjadi pembelajaran serta evaluasi bagi tim.

Pertandingan antara PSCS vs Persip Pekalongan itu pun harus terhenti di menit 83 karena situasi yang kurang kondusif di luar lapangan, antara kedua suporter.

"Termasuk pembenahan semua aspek, sehingga ketika menghadapi liga 2 pada Bulan November mendatang kita sudah siap dan dapat memenuhi target dari manajemen," lanjutnya. ***

Sumber: radar banyumas