Lautnya Sebening Kristal, Mengenal Pesona Pulau Enggano yang Jarang Diketahui Orang

Lautnya Sebening Kristal, Mengenal Pesona Pulau Enggano yang Jarang Diketahui Orang

Pemandangan sunset di laut Pulau Enggano--https://youtu.be/K_l1vBJdsw0

RADAR TEGAL, Indonesia adalah negara yang luas. Ada banyak daerah di luar gugusan pulau-pulau besar yang belum banyak terjamah orang, bahkan orang Indonesia sendiri. Salah satu pulau kecil dengan pesona yang jarang diketahui orang adalah Pulau Enggano.

Pulau Enggano adalah bagian dari wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Luas pulau ini tidak lebih dari 400,6 km persegi dan terdiri atas enam desa. Statusnya termasuk ke dalam pulau-pulau kecil terluar, tetapi pulau Enggano menyimpan pesona yang luar biasa.

Karena tidak banyak diketahui orang luar, Pulau Enggano cenderung sepi pengunjung. Padahal, ada banyak keindahan alam yang tersembunyi di pesona Pulau Enggano ini.

Melansir dari Youtube The Lost Boys, inilah pesona Pulau Enggano yang belum banyak diketahui orang.

BACA JUGA:Punya Surga Bawah Laut, Ini Potensi Wisata Papua Barat yang Jarang Diketahui

Perjalanan dan akomodasi ke Pulau Enggano

Jarak Pulau Enggano ke pantai terluar Sumatra adalah 100 kilometer. Perjalanan ke Pulau Enggano dapat dengan menaiki kapal feri KM Raja Enggano dari Kota Bengkulu. Perjalanan ini menempuh waktu 12 jam sampai pelabuhan Kahyapu.

Harga tiket perorangan adalah Rp 60.000 untuk penumpang reguler dan Rp 110.000 untuk penumpang bisnis. Tempat tiket juga menyediakan sewa motor yang bisa dipakai dalam wisata ke Pulau Enggano. Harga sewa motor adalah Rp 115.000.

Sampai di Pulau Enggano, Anda akan disambut dengan nuansa khas pulau yang tropis. Tidak banyak infrastruktur besar karena rata-rata penduduknya orang desa biasa. Sejauh mata memandang adalah hijaunya tumbuhan di sepanjang jalan.

Untuk akomodasi, pengunjung tidak perlu khawatir karena ada banyak homestay yang menyediakan tempat menginap bagi wisatawan.

Menikmati refleksi sunset di atas air jernih

Pulau Enggano memiliki keindahan laut yang luar biasa. Pantai di Pulau Enggano masih sangat terjaga kebersihannya. Warna pasirnya putih bersih.

Air pantai ini sangat jernih. Bahkan saking jernihnya, permukaan laut merefleksikan langit dan objek lain di atasnya.

Pemandangan pantai ini sangat indah dan bisa dinikmati kapan saja. Tetapi, pada waktu sore hari khususnya sunset, pemandangan di pantai semakin menakjubkan dengan langit sunset terefleksi di atas permukaan laut.

Sumber: https://youtu.be/k_l1vbjdsw0