Bansos BPNT Tahap 3 Juli Rp400 Ribu Kapan Cair? Cek Status Salunya di Sini, Cukup Klik Pakai HP

Bansos BPNT Tahap 3 Juli Rp400 Ribu Kapan Cair? Cek Status Salunya di Sini, Cukup Klik Pakai HP

--

TEGAL, radartegal.disway.id - Bantuan sosial atau bansos BPNT tahap 3 Juli tahun ini bisa segera dicairkan. Untuk memastikan kapan tanggal pencairannya, bisa cek sendiri statusnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui alur uang bansos, silakan klik cekbansos.kemensos.go.id. Di laman resmi pemerintah itu, kita bisa mencari tahu tentang bansos BNPT tahap 3 Juli.

Tentunya menjelang berakhirnya bulan Juli 2023 ini, banyak masyarakat yang mencari tahu jadwal penyaluran bansos BPNT tahap 3 Juli tersebut. Untuk mencairkannya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Antara lain pencairan hanya bisa dilakukan oleh masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bansos BPNT tahap 3 Juli. Biasanya mereka merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar sejak awal tahun.

Pencairan uang bantuan langsung tunai untuk tahap ini adalah Rp200 ribu. Sekadar informasi, BLT BPNT tahap 3 belum dapat dipastikan akan cair di bulan Juli.

Karena penyalurannya akan dilakukan secara rapel atau gabungan. Sehingga kemungkinan besar baru bisa cair Agustus nanti sebesar Rp400 ribu (gabungan bulan Juli dan Agustus).

Sedangkan untuk kepastian tanggal pencairannya, tidak diketahui kapan pastinya. Apalagi setiap daerah memiliki kebijakan yang berbeda-beda dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

Bisa cek sendiri waktu pencairan bansos BPNT tahap 3 Juli

Tetapi untuk penerima bantuan bisa memastikan sendiri kapan waktunya, dengan melakukan cek status salur bansos BPNT tahap 3 Juli di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Nah jika hasilnya muncul status 'penyaluran' atau 'proses Bank Himbara/PT Pos', maka uang BLT BPNT 2023 akan segera cair. Kita bisa cek rekening KKS atau menanyakannya ke perangkat desa setempat.

Berikut cara cek status salur BPNT

1. Akses website cekbansos.kemensos.go.id.

2. Masukkan data yang diminta sesuai identitas KTP.

3. Masukkan kode verifikasi.

Sumber: