Tol Jogja-Bawen Punya 8 Exit Tol, Tiga Ada di Magelang

Tol Jogja-Bawen Punya 8 Exit Tol, Tiga  Ada di Magelang

--

MAGELANG, radartegal.disway.id - Jalan Tol Jogja-Bawen sepanjang 75,82 kilometer akan mempunyai 8 pintu keluar (exit). Antara lain 2 di Sleman, 3 di Magelang, 2 di Semarang, dan sisanya ada di Temanggung.

Saat ini Jalan Tol Jogja-Bawen sudah memulai proses pengerjaan konstruksi dari dua sisi. Seksi 1 Sleman-Banyurejo dan Seksi 6 Ambarawa-Bawen. 

Nantinya, Jalan Tol Jogja-Bawen ini diyakini akan menjadi salah satu solusi biang antrean yang kerap terjadi di Magelang. Itulah sebabnya di Magelang akan terdapat tiga akses pintu keluar.

Apalagi Jalan Tol Jogja-Bawen ini merupakan proyek yang menghubungkan segitiga emas, Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar). Lantas di mana saja lokasi pintu keluar (exit)-nya?

BACA JUGA:Membanggakan! Jalan Tol Bali Mandara Jadi Jalan Tol di Atas Laut Terpanjang

Jalan tol ini mulai dibangun dari Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) hingga ke Bawen, Semarang. Dalam pembangunannya, tol ini melewati sejumlah kabupaten dan desa di Magelang, Temanggung, dan Ambarawa.

Setelah selesainya pembangunan seksi 1 dan 6, akan berlanjut di empat seksi usai pembayaran uang gantiri rugi (UGR) beres. Sebelumnya sejulah masyarakat pemilik lahan yang terdampak sudah mendapatkan UGR pembebasan dengan nominal yang berbeda-beda.

Di bawah ini merupakan lokasi pintu gerbang exit tol di Sleman, Magelang, Temanggung, dan Ambarawa.

  • Kelurahan Panjang, Ambarawa, Semarang
  • Kecamatan Bawen, Semarang, Jawa Tengah
  • Daerah Pringsurat, Temanggung, Jawa Tengah
  • Kelurahan Tidar Utara, Magelang Selatan, Magelang
  • Kelurahan Rejowinangun Utara, Magelang Tengah, Magelang
  • Palbapang, Mungkid, Magelang
  • Kelurahan Banyurejo, Tempel, Sleman
  • Daerah Jombor, Kecamatan Mlati, Sleman

BACA JUGA:Gubernur Jateng Pastikan Persoalan Lahan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi I Segera Diselesaikan

Hanya saja informasinya lokasi pintu keluar (exit) Tol Jogja-Bawen tersebut bisa saja berpindah, seiring dengan proses konstruksi dan beberapa alasan lainnya.(*)

Sumber: