Ternyata Mudah! Begini Persyaratan KUR Bank Mandiri Tahun 2023

Ternyata Mudah! Begini Persyaratan KUR Bank Mandiri Tahun 2023

Persyaratan KUR Bank Mandiri Tahun 2023--

TULUNGAGUNG, radartegaldisway.id - Salah satu bank yang sampai saat ini masih ada dalam daftar penyalur KUR (Kredit Usaha Rakyat) adalah Bank Mandiri. Bank satu ini memang di kenal sebagai salah satu perbankan dengan golongan kelas IV yang mana masih masuk di dalam Bank naungan BUMN selain Bank BRI, BNI, dan BTN.

Selain Bank Mandiri, ketiga bank lainnya tersebut juga sangat di percayai sebagai penyalur dana Kredit Usaha Rakyat. Adanya penambahan pada subsidi suku bunga Kredit Usaha Rakyat nya pada tahun 2023 ini sangat berharap bisa memperluas bagi penerimanya. 

Yang mana manfaat dari pinjaman bunga rendah di harapkan sekaligus mampu mendorong terbuatnya iklim usaha yang baik bagi pelaku UMKM.

Bagi yang menginginkan melakukan kredit ini, begini persyaratab KUR Bank Mandiri Tahun 2023! Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:KUR BCA 2023,Suku Bunga Kompetitif Begini Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman, Limit Pinjaman Rp 500 Juta

 

Jenis dan persyaratan kredit usaha rakyat Mandiri 2023

1. Kredit usaha rakyat kecil 

KUR kecil atau yang biasa disebut dengan Ritel merupakan suatu fasilitas kredit yang di tuju dan di peruntukkan bagi pelaku usaha bisang ritel. Dengan tujuan pinjamannya sebagai modal kerja ataupun investasi dengan nominal yang di berikan untuk di pinjam di atas Rp 25.000.000 serta mempunyai maksimal Rp 500.000.000.

Jadi untuk yang sedang butuh modal nih untuk kerja, bisa kok kalian coba untuk datang ke Bank Mandiri. Kemudian melakukan pengajuan pinjaman kredit usaha rakyat dengan tenor kredit sampai dengan empat tahun.

Namun bagi yang sedang butuh pinjaman dengan tujuan modal investasi,  kalian bisa melakukan pengajuan pinjaman dan memilih jangka waktu maksimal sampai dengan lima tahun.

Persyaratan mengajukan kredit usaha rakyat kecil 

  • Calon debitur adalah pelaku usaha berupa mikro kecil yang punya surat ijin usaha ataupun surat keterangan pengganti yang menjelaskan usaha tersebut.
  • Usaha yang akan di ajukan sebagai objek untuk melakukan kredit setidaknya telah berjalan selama 6 bulan.
  • Calon penerima tidak sedang atau dalam proses menikmati fasilitas yang di sediakan kredit produktif dari perbankan lainnya manapun.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman KUR BRI 2023 untuk TKI, Dana Sampai Rp50 Juta dan Lolos Mudah

2. Kredit usaha rakyat untuk TKI

Kredit usaha rakyat untuk TKI merupakan salah satu fasilitas dari pinjaman yang mana hanya bisa di lakukan oleh calon tenaga kerja dari Indonesia dengan plafon maksimal Rp 25.000.000 per debiturnya. Calon tenaga kerja Indonesia yang dimaksudkan adalah calon tenaga tadi sudah punya tempat magang atau tempat bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada.

Nantinya calon tenaga kerja dari Indonesia ini bisa memilih jangka waktu kredit sampai dengan tiga tahun. Ataupun bebas memilih jangka waktu kreditnya menyesuaikan dengan kontrak kerja, namun tidak boleh lebih dari tiga tahun.

Persyaratan mengajukan kredit usaha rakyat untuk TKI

  • Pengaju KUR benar merupakan tenaga kerja dari Indonesia yang sudah punya perjanjian untuk penempatan di negara tujuan.
  • Kemudian calon dari TKI juga sudah melakukan tanda tangan perjanjian kerja dengan pengguna tenaga kerja.
  • Mempunyai keseluruhan berkas - berkas persyaratan untuk penempatan bekerja di negara tujuan.

BACA JUGA:Pengajuan KUR 2023 Ditolak, Ganti ke Pinjaman Kupedes BRI Rp250 Juta dengan Syarat dan Bunga Ringan

3. Kredit usaha rakyat Mikro

Kredit usaha rakyat Mikro dari Bank Mandiri satu ini termasuk salah satu kredit dengan suku bunga ter rendah yang mana diperuntukkan sebagai modal kerja dan investasi.Untuk kredit usaha rakyat jenis mikro ini bisa diberikan namun dengan batasan plafon sebesar Rp 25.000.000 per debiturnya.

Dengan jangka waktu kredit yang bisa dilakukan antara 1 sampai dengan 3 tahun untuk modal kerja. Serta maksimal jangka waktu lima tahun diperuntukkan sebagai investasi.

Persyaratan kredit usaha rakyat mikro Bank

  • Pengaju kredit adalah warga negara Indonesia yang punya usaha dan sudah atau sedang berjalan minimal enam bulan.
  • Pengaju tidak dalam keadaan sebagai penerima jenis kredit produktif baik dari Bank Mandiri ataupun dari Bank lainnya.
  • Pengaju siap menjadi objek usaha yang di danai sebagai agunan sekaligus memberikan agunan tambahan jika diperlukan.

BACA JUGA:Hanya Perlu NPWP, KUR BRI 2023 Rp65 Juta Bisa Cair Tanpa Jaminan, Ini Syarat dan Tabel Lengkapnya

 

 

Sumber: