Honda Brio Terjepit di Jalan Tol Pemalang-Batang usai Disruduk Bus, Satu Orang Meninggal Dunia

Honda Brio Terjepit di Jalan Tol Pemalang-Batang usai Disruduk Bus, Satu Orang Meninggal Dunia

TERJEPIT- Bus Pariwisata sruduk truk dan juga Honda Brio di Jalan Tol Pemalang - Batang. Terlihat mobil Honda Brio terjepit bodi bus.-RADAR PEKALONGAN-

BATANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebuah mobil Honda Brio terjepit di Jalan Tol Pemalang-Batang, Kamis 20 Juli 2023 pagi. Hal itu terjadi setelah mobil berwarna putih tersebut diseruduk bus pariwisata. 

Tidak hanya membuat Honda Brio terjepit, kecelakaan yang terjadi di wilayah Desa Candiareng Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang juga melibatkan sebuah truk trailer. Dua orang mengalami luka ringan dan seorang lainnya tewas di lokasi kejadian. 

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Kasat Lantas Polres Batang AKP Agus Pardiono Marinus membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Menurutnya untuk korban luka-luka saat ini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Aro Kota Pekalongan. 

"Kejadian tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh Unit Laka Satlantas Polres Batang," ujarnya. 

Berdasarkan informasi yang ada, kecelakaan yang terjadi sekira pukul 06.00 WIB itu melibatkan Bus Pariwisata PO Baladika dengan Nopol B 7147 WGA, truk tronton Nopol B 9398 KYW dan mobil Honda Brio dengan nomor polisi G 8511 QC.

BACA JUGA:2 Jalur Kereta di Semarang Sudah Bisa Dilewati Pasca Kecelakaan KA Brantas dengan Tronton

Kecelakaan bermula saat bus pariwisata melaju dari arah barat ke timur. Pada saat melalui KM 345 tol Jalur A Pemalang - Batang, sopir bus diduga mengantuk.

Akibatnya bus menabrak bodi samping kanan truk trailer yang melaju di depannya, hingga terdorong ke kiri dan masuk ke parit di tepi jalan tol. Usai kejadian itu, sopir Bus Pariwisata sempat membanting setir ke kanan, hingga akhirnya menabrak bodi samping kiri Honda Brio  yang berjalan di lajur kanan.

Tabrakan dengan truk tronton sendiri menyebabkan bagian depan sebelah kanan bus mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan kernet bus tewas seketika di lokasi kejadian akibat benturan bus dengan truk.

Mengutip dari Radar Pekalongan, kernet bus yang menjadi korban dan meninggal dunia bernama Endro Utomo, 40 tahun, warga Desa Turunan RT 013 RW 004 Kelurahan Teter Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. 

Sedangkan korban luka merupakan penumpang bus atas nama yaitu Abdul Aziz, 59 tahun warga Desa Sidomulyo RT 001 RW 003 Kecamatan Kartasura Kabupatn Sukoharjo Jawa Timur, dan Ridwan Adi Satriamarta, 32 tahun, penumpang bus warga Desa Jatisari RT 003 RW 002 Kelurahan Sapen Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo. ***

Sumber: radar pekalongan