Menjadi Kuliner Legenda di Tegal, Ini Dia Ciri Khas dari Soto Tauco Tegal yang Lezat

Menjadi Kuliner Legenda di Tegal, Ini Dia Ciri Khas dari Soto Tauco Tegal yang Lezat

Soto Tauco Tegal--youtube/Dyodoran

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID-Membicarakan kuliner di Tegal memang tidak ada habisnya. Salah satu kuliner yang melegenda adalah soto tauco Tegal yang punya rasa lezat.

Kelezatan soto tauco ini sudah tidak kita ragukan lagi. Banyak media dan juga infuencer yang mencoba makanan ini.

Kebanyakan dari mereka sangat suka dengan masakan soto tauco dari Tegal. Perlu kamu tahu bahwa soto di setiap daerah memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri.

Di Tegal sendiri juga memiliki rasa soto yang khas dari lainnya. Penasaran dengan rasa dari makanan ini? Simak artikel ini sampai selesai.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tenang kuliner legenda soto tauco di Tegal. Sebelumnya, kamu sudah membaca Nikmatnya Serabi Miring Khas Tegal, Kuliner Langka yang Ternyata Mudah Untuk Dibuat belum? COba baca dulu ya.

Soto tauco Tegal yang punya cita rasa khas

Lokasi kuliner ini sendiri tidak jauh dari Kota Tegal. Berlokasi di desa Talang Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, warung kuliner ini berjejer sepanjang jalan.

Seperti yang sudah tertulis bahwa lokasi ini hanya berjarak kurang lebih 20 Km dari pusat Kota Tegal. Jika kamu yang sudah sering datang kemari tentunya sudah tidak asing lagi dengan varian rasa yang ada.

Soto tauco dari Tegal ini sendiri terdapat beberapa varian yang menggugah selera. Beberapa varian tersebut antara lain soto ayam, daging, babad dan campur.

Setidaknya ada 4 varian yang bisa kamu coba. Akan tetapi, jika kamu ingin merasakan semua disarankan untuk memilih varian campur.

Rasa tauco di makanan ini sangat dominan. Biasanya saat penyajian rasa tauconya standar saja, namun kamu bisa menambah sendiri tauconya jika kamu makan di tempat.

Terdapat mangkuk tauco yang ada di atas meja makan bersanding juga kecap dan peralatan makan lainnya. Urusan kuah sendiri di kuliner ini berwarna kecoklatan karena efek dari tauco itu sendiri.

Warung soto tauco

Dari sekian banyak warung soto tauco ini, ada beberapa yang sudah punya banyak penggemar. Salah satunya adalah soto tauco pak Daan Jenggot.

Meskipun sudah banyak memiliki penggemar, warung lain pun tetap memiliki penggemar yang tidak kalah dari warung soto tersebut.

Kuliner ini sangat rekomendasi jika kamu sedang mampir di Tegal. Atau bahkan kamu orang Tegal? Pasti sering bolak-balik ke tempat ini.

Sumber: