Mau Pimjaman Rp11 Juta dengan Cicilan Rp212 Ribu Sebulan? Cek Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Terbaru di Sini

Mau Pimjaman Rp11 Juta dengan Cicilan Rp212 Ribu Sebulan? Cek Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Terbaru di Sini

--

TEGAL, radartegal.disway.id - Dalam tabel angsuran KUR BRI 2023 terbaru, ada fasilitas pinjaman Rp11 juta yang bisa kita peroleh. Skema cicilannya pun sangat ringan, dan bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita. 

Misalnya untuk jangka waktu kredit hingga 5 tahun atau 36 bulan, cicilan angsuran KUR BRI 2023 terbaru sebesar Rp212 ribuan per bulannya. Sedangkan untuk plafon pinjaman Rp50 juta, kita bisa mengangsurnya Rp966 ribuan per bulan selama 5 tahun.

KUR BRI 2023 terbaru ini terbagi menjadi tiga jenis, yaitu Super Mikro, Mikro, dan Kecil. Aneka suku bunga yang ditawarkan mulai dari 3% hingga 6-9% per tahun, dengan plafon maksimal pinjaman mulai dari Rp10 juta, Rp100 juta, dan Rp500 juta.

Untuk mendapatkan fasilitas layanan perbankan KUR BRI 2023 terbaru ini sangat mudah. Bahkan untuk jenis kredit tertentu, kreditur bisa mendapatkan kucuran dana tanpa agunan.

Tetapi secara umum, bagi yang akan berminat mengajukan pinjaman KUR BRI, syarat umumnya adalah KTP, KK, surat nikah/akta cerai, BPJS Ketenagakerjaan, SKU/NIB, dan NPWP. Bawalah syarat-syarat utama itu ke kantor cabang BRI terdekat.

Karena layanan perbankan ini sebagian bunganya ditanggung pemerintah, proses pengajuan pinjamannya tidak dapat kita lakukan secara online. Meski begitu, proses pengajuan dan syarat-syarat kreditnya sangat mudah dan tidak membuat bete.

Itulah sebabnya fasilitas perbankan dari bank yang identik dengan masyarakat pedesaan itu, wajib kita manfaatkan. Utamanya bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang sedang bertumbuh, dan butuh modal usaha untuk pengembangan pangsa pasarnya.

Tabel angsuran KUR BRI 2023 terbaru

KUR BRI ini bisa menjadi pilihan yang tepat, karena menyediakan plafon pinjaman yang variatif hingga Rp500 juta dengan bunga rendah. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak jenis-jenis kredit yang tersedia beserta plafon maksimal pinjaman, tenor, dan suku bunganya.

1. Pinjaman Rp500 Juta

  • 1 tahun angsuran Rp43 juta per bulan.
  • 18 bulan angsuran Rp32 jutaan per bulan.
  • 2 tahun angsuran yang harus Anda bayar sebesar Rp22 jutaan per bulan.
  • 3 tahun angsuran yang harus Anda bayar Rp15 jutaan per bulan.
  • 4 tahun angsuran Rp11 jutaan per bulan.
  • 5 tahun angsuran Rp9,66 jutaan per bulan.

2. Pinjaman KUR BRI 2023 Terbaru Rp50 Juta

  • 1 tahun angsuran Rp 4,3 jutaan per bulan.
  • 18 bulan angsuran Rp3,2 jutaan per bulan.
  • 2 tahun angsuran harus Anda bayar Rp2,2 jutaan per bulan.
  • 3 tahun angsuran harus Anda bayar Rp1,5 jutaan per bulan.
  • 4 tahun angsuran harus Anda bayar Rp1,1 jutaan per bulan.
  • 5 tahun angsuran harus Anda bayar Rp966 ribuan per bulan.

Sedar informasi, proses pengajuan KUR BRI 2023 terbaru dilakukan selama 2 hari sejak berkas persyaratan diajukan dan diterima bank. Jika persyaratannya sudah lengkap, proses pencairannya hanya sekitar 5 hari dengan hasil survei pemohon dinilai layak mendapatkan kredit.

Jika mengajukan KUR hingga maksimal Rp500 juta, maka syarat utama pengajuan pinjamannya adalah memiliki usaha yang akan dibiayai sebagai jaminan atau agunan pokok. Tetapi untuk pinjaman maksimal Rp100 juta, bisa mengajukannya tanpa jaminan tambahan seperti Sertifikat Hak Milik (SHM) atau BPKB, asal lolos survei bank.

Demikian informasi mengenai tabel simulasi angsuran KUR BRI 2023 terbaru, yang bisa kita gunakan untuk menambah modal usaha.(*)

Sumber: