Hadir di Tegal, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf: Ojo Kokehan Mikir!

Hadir di Tegal, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf: Ojo Kokehan Mikir!

TAHUN BARU - Habib Syech mengajak seluruh umat muslim yang hadir untuk mengawali Tahun Baru dengan membaca Basmalah.-Istimewa-

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Mengisi acara di Kota Tegal, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Kota Solo meminta masyarakat untuk tidak terlalu banyak berpikir. Tetap harus selalu bersemangat untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT di Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah sekarang.

Hal tersebut Habib Syech sampaikan dalam Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah yang berlangsung di Taman Pancasila Kota Tegal, Selasa 18 Juli 2023 malam. 

Ojo kokehan mikir (Jangan terlalu banyak berpikir_red). Kita harus semangat untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah,”ujarnya di depan ribuan umat muslim yang sejak sore telah memadati lokasi kegiatan untuk bersama-sama mengikuti tabligh akbar yang menghadirkan Habib Syech itu. 

Tampak hadir dalam kegiatan Habib Muhammad dan Habib Alwi, para habaib, kyai, alim ulama dan anggota Forkopimda Kota Tegal. Secara keseluruhan, pelaksanaan tabligh akbar itu berjalan dengan sukses dan aman. 

BACA JUGA:Malam 1 Suro, Warga Desa Pakijangan Ziarah ke Makam Nini Jasmani

Masyarakat yang menghadirinya juga dapat tertib dan tidak menimbulkan kemacetan. Habib Syech mengajak seluruh umat muslim yang hadir untuk mengawali Tahun Baru dengan membaca Basmalah pada kesempatan tersebuut. 

Selain itu, dirinya juga mengajak hadirin untuk bersalawat dengan iringan rebana Ashbabul Mustofa.

Secara umum penyelenggaraan tabligh akbar bersama Habib Syech di Kota Tegal berjalan dengan aman. Hal itu, berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Masyarakat sudah tertib dalam mengikuti kegiatan. Sehingga rangkaian Tablig Akbar dari mulai pawai sampai puncak acara berlangsung sukses,”ungkap Kabag Ops Polres Tegal Kota Kompol Tuhirman.

Pihaknya mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat bahkan masyarakat yang hadir. Sebab, telah mengikuti kegiatan ini dengan tertib.

“Kemudian sampai selesainya kegiatan tabligh akbar yang menghadirkan Habib Syeh ini juga aman. Tidak sampai menimbulkan kemacetan baik pada jalur dalam kota maupun jalur pantura,”ujar Kompol Tuhirman. 

Untuk mengamankan kegiatan tersebut jajaran Polres Tegal Kota menerjunkan personelnya. Hal ini demi menjamin keamanan sehingga seluruh kegiatan berjalan lancar.

“Terkait kegiatan tabligh akbar Habib Syech, kami sudah menerjunkan sejumlah personel untuk mengamankan kegiatan,”katanya.

BACA JUGA:Sama-sama Selasa Libur Imlek Gak Digeser seperti Maulid Nabi dan Tahun Baru Islam, Cuitan Ustaz Hilmi Dibully

Sumber: radartegal.com