Bangkai Tronton yang Tertabrak KA Brantas di Semarang Sudah Dievakuasi

Bangkai Tronton yang Tertabrak KA Brantas di Semarang Sudah Dievakuasi

Kecelakaan Kereta antara KA Brantas dengan Truk Tronton di Semarang--

SEMARANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bangkai truk tronton yang tertabrak Kereta Api Brantas di SEMARANG pada Selasa 18 Juli 2023 berhasil dievakuasi. Satu jalur yang semula tertutup, akhirnya bisa dilalui kereta sekitar pukul 22.18 WIB.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko mengatakan bangkai truk yang tertabrak KA Brantas akhirnya berhasil dievakuasi. Sehingga, salah satu jalur KA sudah berhasil dilakukan normalisasi.

“Bakalan Truck Tronton yang menghalangi jalur hilir kereta api sudah dievakuasi, sehingga perjalanan KA dapat kembali normal,”ungkap Ixfan melalui siaran rilisnya.

Menurut Ixfan, setelah satu jalur berhasil dinormalisai, pihaknya kemudian berupaya melakukannya di jalur lainnya. Yakni, jalur hulu dengan membebaskan lokomotif dari bakalan sisa truck yang ada di depan lokomotif.

Sementara untuk KA 112 Brantas yang mengalami kecelakaan, sudah diberangkatkan dari stasiun Jerakah sekitar pukul 22.23 WIB. Meski jalur sudah dapat dilalui dengan kecepatan terbatas, namun terdapat beberapa KA yang mengalami keterlambatan.

"Ada sejumlah KA yang mengalami keterlambatan karena menunggu antrian,"ujarnya.

Kereta yang mengalami keterlambatan antara lain Kamandaka, KA 111 Brantas, Gumarang, Kertajaya, Argo Merbabu, Joglosemarkerto, Brawijaya, Harina dan Kaligung. Seluruh jajaran KAI terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menormalkan kembali seluruh jadwal perjalanan kereta api. 

"KAI selalu berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA,"tandasnya.

Untuk proses evakuasi, kata Ixfan, KAI juga melakukan evakuasi menggunakan bus dan minibus. Itu, selama terjadinya gangguan kepada seluruh pelanggan yang perjalanan KA nya terganggu. 

"Sebagai bentuk kompensasi kepada pelanggan, KAI juga memberikan service recovery berupa minuman dan makanan ringan. Kepada para pelanggan yang perjalanan KA nya terdampak,"jelasnya.

Ixfan menambahkan, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan kereta api atas keterlambatan yang terjadi. Saat ini KAI sedang berupaya secara maksimal.

"Kita berupaya maksimal agar jalur KA dapat dilalui normal dan perjalanan kereta api kembali normal,"pungkasnya. ***

Sumber: