Pj Bupati Apel di Dinkes, Ini Pesan yang Disampaikan

Pj Bupati Apel di Dinkes, Ini Pesan yang Disampaikan

Pj Bupati Urip Sihabudin saat memimpin apel pagi di Dinas Kesehatan Brebes. (Istimewa)--

BREBES, radartegal.com - Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin memimpin apel di Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Senin, 17 Juli 2023. Sejumlah pesan disampaikan olehnya dalam apel tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistyowaty mengatakan, berbagai pesan disampaikan oleh Pj Bupati dalam apel di lingkungan Dinas Kesehatan. Salah satunya, kejadian ibu yang melahirkan yang tidak bisa langsung pulang beberapa waktu lalu di rumah sakit swasta agar tidak terulang.

"Iya tadi Pak Pj pimpin langsung apel di Dinas Kesehatan. Beliau berpesan, agar kejadian ibu yang melahirkan dan tidak bisa langsung pulang seperti kemarin tidak terulang kembali," ujarnya.

Dia menjelaskan, Pj Bupati berpesan kepada Dinas Kesehatan dan rumah sakit harus dapat berkordinasi dengan baik. Sehingga, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dapat terlayani dengan baik.

"Bapak (Pj Bupati, Red) juga menekankan harus ada kordinasi antara kami (Dinas Kesehatan) dengan rumah sakit. Sehingga, layanan kesehatan bisa lebih maksimal," jelasnya.

Selain itu, Pj Bupati juga menyampaikan pesan agar Dinas Kesehatan agar dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di Kabupaten Brebes. Khususnya di bidang kesehatan.

"Intinya tadi Pak Pj minta kepada kami Dinas Kesehatan agar bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

"Terkait pesan Pak Pj untuk peningkatan IPM di bidang kesehatan, yaitu peningkatan umur harapan hidup (UHH) yang dipengaruhi oleh beberapa indikator. Seperti kualitas pelayanan kesehatan, angka kesakitan, angka kematian dan peevalensi gizi buruk termasuk atunting," ucapnya.

"Upaya peningkatan IPM bidang kesehatan harus dilakukan melalui berbagai program dan sosialisasi kepada masyarakat. Yang harapannya dapat membantu peningkatan peningkatan capaian indikator umur harapan hidup. Dan tentunya dengan kerjasama seluruh lintas sektor," pungkasnya.***

Sumber: