Masjid atau Kelenteng? Ini Dia 10 Masjid Terunik di Indonesia

Masjid atau Kelenteng? Ini Dia 10 Masjid Terunik di Indonesia

--pinterest.com

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Masjid merupakan tempat beribadah umat beragama Islam. Bangunan masjid di Indonesia bermacam-macam. Ada yang seperti masjid pada umumnya, ada juga yang dibuat unik dan menarik perhatian.

10 Masjid terunik di Indonesia

Anda mungkin belum tahu banyak tentang berbagai masjid dengan arsitektur unik di Indonesia. Melansir dari kanal youtube AR TVLOG, berikut 10 masjid terunik di Indonesia. 

BACA JUGA:5 Makam Ulama di Tegal yang Ramai Dikunjungi Peziarah, Tempat Wisata Keagamaan dan Edukasi

1. Masjid An-Nurumi, Yogyakarta 

Masjid terunik pertama yaitu Masjid An-Nurumi. Masjid ini terletak di Jalan Solo Candisari, Kalasan, Yogyakarta. Bentuk kubah masjid ini menyerupai ikon kota Moskow. 

Ciri khasnya yang berwarna-warni dan bergaya arsitektur Rusia, terlihat mencolok. Apalagi dengan posisinya yang terletak di pinggir jalan.

2. Masjid Muhammad Cheng Ho


--pinterest.com

Masjid terunik di Indonesia selanjutnya yaitu Masjid Muhammad Cheng Ho. Saat melihat masjid ini, Anda mungkin mengira kalau itu kelenteng karena bentuk dan warnanya menyerupai kelenteng. 

Tujuan pembangunan masjid ini untuk mengenang laksamana asal Cina beragama Islam, Laksamana Cheng Ho. Ia merupakan laksamana yang menyebarkan agama Islam di Indonesia pada masa Kerajaan Majapahit, tahun 1410-1416. 

3. Masjid 99 Kubah Makassar 


--pinterest.com

Sumber: youtube ar tvlog