Pesona Curug Pengantin di Tegal, Ternyata ada Cerita Mistis Dibaliknya

Pesona Curug Pengantin di Tegal, Ternyata ada Cerita Mistis Dibaliknya

curug pengantin--

TEGAL, radartegal.disway.id - Warga kota Tegal pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata Curug Pengantin. Curug Pengantin di tegal ternyata punya pesona yang cantik.

Selain pesona cantik dari Curug Pengantin di Tegal, terdapat kisah mistis dibaliknya. Curug ini merupakan wisata alam yang memang manarik banyak pengunjung.

Baik pengunjung dari lokal maupun luar kota.  Terletak di Dusun Kalitengah, Desa Kaliputih, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Curug Pengantin menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dengan keindahan alamnya dan cerita mistis yang menyertainya.

Untuk menuju ke wisata ini, sebelumnya kamu perlu melewati perjalanan yang menantang. Di sepanjang perjalanan, menariknya akan disuguhkan pemandangan indah seperti pemandangan sawah yang subur dan kegiatan para petani yang sibuk.

Para penduduk lokal juga terkenal dengan keramahannyan sehingga mengunjungi wisata ini menjadi semakin menyenangkan. Tantangan terberat dalam perjalanan menuju Curug Pengantin adalah menyeberangi sungai yang memiliki arus deras tanpa bantuan apapun.

Namun, dengan kewaspadaan dan hati-hati, pengunjung dapat mengatasi tantangan ini dan melanjutkan perjalanan menuju destinasi yang menakjubkan.

Setelah melewati segala rintangan, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan curug pengantin yang mempesona.

Objek wisata Curug Pengantin di Tegal buka setiap hari dengan jam operasional pukul 06.00 WIB – 17.00 WIB. Harga tiket untuk dapat menikmati keindahan wisata Curug Penganten hanya dengan Rp5.000.

Fasilitas di sekitar Curug Pengantin masih belum lengkap dan memadai. Sarana yang tersedia saat ini terbatas pada area parkir, gazebo, dan warung. Namun, belum ada toilet, ruang ganti, atau musala yang tersedia di tempat ini. Akses jalan yang menuju ke curug juga masih terdiri dari jalan tanah yang kondisinya masih seadanya.

BACA JUGA : BACA JUGA:Liburan sambil Belajar, Rekomendasi Wisata Edukasi di Semarang dengan Harga Tiket Masuk Ramah Kantong

Kisah Mistis Dibalik Curug Pengantin Tegal

Terdapat dua curug dengan ketinggian sekitar 10 meter yang bersebelahan, memberikan kesan romantisme dan menginspirasi nama “Curug Pengantin”.

Meskipun memiliki karakteristik yang berbeda, dengan aliran air yang satu turun dan yang lainnya memancar, keduanya mengalir ke kolam air yang sama, menciptakan pemandangan yang memukau.

Selain keindahan alamnya, Curug Pengantin juga menawarkan daya tarik mistis yang menjadi bagian dari kisahnya. Legenda tersebut tentang sepasang kekasih yang mengakhiri hidupnya di dekat curug ini karena tak bisa bersatu telah memberikan nama dan cerita unik bagi tempat ini.

Pengunjung dapat merasakan nuansa mistis dan merenungkan kisah tragis ini, menambah kesan mendalam dalam kunjungan mereka. Banyak yang meyakini bahwa Curug Pengantin sebaiknya tidak dikunjungi oleh pasangan kekasih.

Sumber: