Target Bisa Masuk 20 Besar, 11 Medali Emas Dibidik KONI Brebes

Target Bisa Masuk 20 Besar, 11 Medali Emas Dibidik KONI Brebes

--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Menargetkan bisa masuk 20 besar, KONI Brebes membidik 11 medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke XVI 2023 yang bakal digelar di Pati Raya, Agustus mendatang.

Ketua kontingen Brebes pada porprov mendatang, Bambang Purwanto mengatakan, segala persiapan sudah dilakukan para atlet Porprov. Salah satunya para atlet telah mengikuti training center (TC), baik di Brebes maupun di luar daerah.

“Ada beberapa cabor yang menjadi andalan untuk memperoleh medali. Yakni Gulat, Senam, Sambo, Sepak Takraw, Catur dan Tarung Drajat,” ujarnya.

Sementara dalam ajang Porprov Jateng mendatang, kontingen Brebes akan membawa 108 atlet dan 24 official dari 21 cabang olahraga. Pihak KONI juga telah berkoordinasi dengan Pemkab Brebes, untuk memberikan bonus bagi atlet berprestasi di event 4 tahunan tersebut.

“Untuk peraih medali emas, direncanakan akan mendapatkan bonus Rp50 juta, peraih perak Rp35 juta dan bagi peraih medali perunggu, akan mendapatkan bonus Rp15 juta,” jelasnya.

BACA JUGA:Lepas Kontingen Jateng ke Fornas VII di Jabar, Ganjar : Yang Penting Sehat Medali itu Bonus

KONI Brebes dipastikan menargetkan penambahan perolehan medali emas. Dari delapan emas, KONI Brebes menargetkan 11 medali emas di Porprov tahun ini.

Sekretaris Umum (Sekum) Tri Boedi Hermanto mengatakan, untuk mencapai itu, sejumlah persiapan telah dilakukan pihaknya. Termasuk melakukan pendataan cabang olahraga (Cabor) berpotensi.

“Kita telah memetakan cabor-cabor berpotensi meraih medali. Nantinya itu yang akan kami berangkatkan,” kata Hermanto, Kamis 13 Juli 2023, di Kantor KONI Kabupaten Brebes.

Boedi menjelaskan, pada porprov sebelumnya, KONI Brebes berada di peringkat 23 dari 35 kontingen.

“Untuk Porprov mendatang KONI Brebes menargetkan bisa masuk 20 besar,” tandasnya. ***

Sumber: radartegal.com