Polisi di Pemalang Blusukan ke Pasar Ajak Emak-emak Tertib Berlalu Lintas

Polisi di Pemalang Blusukan ke Pasar Ajak Emak-emak Tertib Berlalu Lintas

Kasi Humas Polres Pemalang memberikan dan memakaikan helm SNI kepada emak-emak yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.-M Ridwan-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Polisi di Pemalang blusukan ke Pasar Pagi untuk ajak emak-emak tertib berlalu liltas.

Kegiatan edukasi peraturan lalu lintas yang disampaikan personel Polres Pemalang itu disambut antusias kaum Hawa di Pasar Pagi.

"Puluhan ibu-ibu atau yang lebih akrab disapa emak-emak tampak antusias ketika menjawab sejumlah pertanyaan tentang peraturan lalu lintas. Karena yang menjawab pertanyaan dengan benar, akan dihadiahi helm berkualitas SNI," kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas IPDA Anjar Lindu Wijayadi,  Rabu 12 Juli 2023.

Kasi Humas mengatakan, selama digelarnya Operasi Patuh Candi 2023, edukasi peraturan lalu lintas lebih intensif diberikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, tidak terkecuali pada kaum ibu.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap II Pemalang Buka Akses Jalan Desa Terisolasi

“Alhamdulillah mereka menyimak dengan baik setiap materi yang diberikan. Sehingga ketika mendapatkan pertanyaan tentang peraturan lalu lintas, mereka menjawab dengan cepat dan tepat,” jelasnya.

Menurut Anjar, edukasi diberikan pada ibu-ibu yang sehari-harinya beraktivitas di Pasar Pagi Pemalang menggunakan sepeda motor.

"Kita datang ke Pasar Pagi untuk menemui kaum ibu-ibu. Karena kita ketahui bersama, masih ada diantara mereka yang belum paham peraturan lalu lintas seperti riting (sign) kanan belok kiri," kata Kasi Humas.

Pihaknya berharap edukasi yang diberikan dapat diteruskan pada keluarga, kerabat dan tetangga di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

BACA JUGA:LUAR BIASA! UMKM Banyumudal Pemalang Naik Kelas, Mampu Menembus Pasar Minimarket Modern

Salah seorang emak yang berhasil menjawab pertanyaan, Casmiyati, 47, mengatakan, ia sudah mengerti peraturan dan tata tertib berlalu lintas, karena setiap hari berjualan jamu menggunakan sepeda motor.

"Saya sudah tau peraturannya pak, gak bakalan riting kanan belok kiri," ujar Casmiyati sumringah. *

Sumber: