Pj Bupati Brebes Selalu Absen saat Rapat Pembahasan dengan DPRD, Fraksi Pandemo Sampaikan Interupsi Ini

Pj Bupati Brebes Selalu Absen saat Rapat Pembahasan dengan DPRD, Fraksi Pandemo Sampaikan Interupsi Ini

Sekretaris Fraksi Pandemo menyampaikan interupsi terkai pPj Bupati yang selalu absen dalam rapat, jeelang penutupan rapat paripurna DPRD Brebes.-Syamsul Falaq-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sejak menjabat pertengahan Desember 2022 hingga sekarang, Pj Bupati BREBES selalu absen atau tak pernah hadir dalam setiap pembahasan dengan DPRD.

Karena itu, Sekretaris Fraksi PAN-Demokrat (Pandemo) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Brebes, mendesak Penjabat Bupati Urip Sihabudin untuk hadir secara langsung saat rapat pembahasan dengan DPRD.

Selain itu, Fraksi Pandemo juga mendesak Pj Bupati Brebes memprioritaskan perbaikan infrastruktur. 

Desakan tersebut terungkap melalui interupsi dalam rapat paripurna di Gedung DPRD, Rabu 12 Juli 2023 siang.

BACA JUGA:Kembangkan Rumah Sakit Rujukan Ortopedi ke Pantura Barat, RSO Soeharso Menggandeng RSUD Brebes 

Desakan Pj Bupati hadir secara langsung, disampaikan Sekretaris Fraksi Pandemo Heri Fitriansyah. Menurutnya, meski hanya melaksanakan tugas lanjutan dari bupati yang sudah habis periodenya. 

Kehadiran Pj Bupati secara langsung, belum pernah ditemui dalam semua kesempatan rapat pembahasan DPRD.

"Mengingat Pj Bupati bukan pilihan rakyat, apalagi tahun 2024 sudah tahun politik. Ada kekhawatiran, Pj Bupati hanya sebatas melaksanakan tugas dari pemerintah pusat. Sedangkan, anggaran dan program prioritas infrastruktur daerah sangat banyak," ungkapnya usai rapat paripurna dengan agenda Penetapan Raperda Pertanggungjawaban APBD Brebes 2022 dan Penyampaian KUA/ PPAS APBD Brebes 2024.

Dengan status penunjukan dari pusat, lanjut Heri, kekhawatiran hanya sebatas menjalankan program pemerintah pusat. Padahal, banyak persoalan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat Brebes butuh solusi konkret. 

BACA JUGA:Genjot Evaluasi, Tahun Ini Dinkes Brebes Target 64 Desa Siaga

Termasuk, perlunya kepastian perimbangan mana yang menjadi program prioritas Pj Bupati. Sehingga, DPRD dan masyarakat Kabupaten Brebes bisa mendapat jawaban dan solusi masalah saat ini.

"Intinya, saya sangat menghadap pada Pak Pj Bupati agar hadir secara langsung dalam setiap pembahasan dengan DPRD. Sehingga, semua tahu program apa yang menjadi prioritas ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin mengatakan, terkait saran hadir secara langsung dalam pembahasan dengan DPRD, pihaknya mengaku bersedia untuk datang secara pribadi dan menyampaikan program prioritas. 

BACA JUGA:Didukung APBD Kabupaten Brebes Rp1 Miliar, Program TMMD Bangun Infrastruktur Jalan 1,2 KM

Sumber: