Serupa Tapi Beda Negara Berikut 5 Kota Asing yang Mirip Dengan Kota di Indonesia

Serupa Tapi Beda Negara Berikut 5 Kota Asing yang Mirip Dengan Kota di Indonesia

5 Kota Asing yang Mirip Kota di Indonesia-https://youtu.be/qWmLP_YfVV8-

Tegal, radartegal.disway.id - Bahas Kota asing di dunia yang menyerupai kota di Indonesia, simak terus sampai habis untuk cek informasinnya.

Indonesia merupakan negara kita tercinta yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya. Setiap daerah yang ada di Indonesia mencerminkan keunikan budaya dan keindahan alamnya sendiri yang secara langsung menunjukan keanekaragaman yang luar biasa.

Indonesia juga memiliki setidaknya 98 kota menurut data dari Badan Pusat Statistik(BPS). Setiap kota yang tersebar luas di Indonesia, pastinya memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing yang secara langsung mencerminkan Kota tersebut.

Namun apakah kalian tahu, adaloh sejumlah kota asing yang mirip dengan Kota-kota atau daerah yang berada di Indonesia?. Entah dari penyebutan nama atau kebudayaan sejumlah kota asing ini memiliki beberapa kesamaan dengan kota-kota atau daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Unik! Desa di Indonesia Tempat Tinggal Suku Ini Gunakan Aksara Korea sebagai Aksara Resminya

Nah tanpa berlama-lama lagi mari kita bahas 5 kota asing yang menyerupai kota di indonesia.

1. Ngawi, Selandia Baru

Jika mendengar Ngawi pastinya kamu akan teringat dengan daerah Ngawi yang terdapat di  Provinsi Jawa Timur. Tetapi jika kamu pergi ke Selandia Baru, jangan terkejut apabila menjumpai sebuah wilayah yang bernama serupa dengan kabupaten yang berletak di Jawa Timur itu. Wilayah tersebut adalah Ngawi yang merupakan sebuah desa nelayan terkenal yang berlokasi di Selandia Baru.

Disini kita dapat menjumpai banyak traktor yang digunakan oleh para warga setempat untuk mendorong serta menarik kapal dari air karena pada daerah tersebut tak memiliki dermaga atau akses ke Laut selain pantai. Daerah ini juga masih termasuk ke dalam Ibu Kota Selandia Baru yakni Wellington.

2. Bali, India

Bali sudah dikenal luas oleh masyarakat dunia sebagai salah satu destinasa wisata favorit bahkan menjadi unggulan pariwisata Indonesia. Namun jika kalian pergi ke India jangan kaget apabila menjupai daerah yang benama sama dengan daerah favorit wisatawan dunia itu. Ya, namanya adalah Bali yang merupakan sebuah kota di negara India yang berlokasi di Negara bagian Rajasthan. 

Kota bertembok besar itu merupakan pusat dari distrik di india. Layaknya seperti Pulau Dewata Bali yang mendapat julukan Negeri Seribu Pura, di Kota Bali yang terdapat di India juga terdapat wisata religi Hindu yang terkenal. Salah satu tempat wisatanya seperti candi yang terdapat di Kota Bali India.

3. Bukan, Iran

Bukan merupakan kata yang biasa dipakai orang indonesia dalam kehidupan sehari-hari untuk pengingkaran dari suatu pernyataan yang diikuti kata benda. Sedangakn di Negara Iran kata bukan merupakan sebuah nama Kota yang letaknya di provinsi Acerbajian Barat, Iran.

Sumber: https://youtu.be/qwmlp_yfvv8