Telur Asin dan Bawang Goreng Brebes Dipamerkan dalam Pesta Rakyat

Telur Asin dan Bawang Goreng Brebes Dipamerkan dalam Pesta Rakyat

--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Menjadi salah satu ciri khas Kabupaten Brebes, telur asin dan bawang goreng Brebes dipamerkan dalam gelaran Pesta Rakyat Ganjar Pranowo. Kegiatan tersebut berlangsung di Komplek GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes, Minggu, 9 Juli 2023.

Sejumlah produk UMKM di Kabupaten Brebes ikut ambil bagian dalam gelaran tersebut. Termasuk abon lele dari Brebes.

Produsen Abon Lele asal Kecamatan Kersana, Karnasih (39) mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Sehingga, dia bisa memamerkan produk asli Brebes ke masyarakat luas.

“Kami berharap, ke depan ada kegiatan-kegiatan serupa untuk mendongkrak pangsa pasar UMKM,” terangnya.

Ketua Komunitas UMKM Klubanostic Brebes Tyo mengatakan, produk UMKM yang ikut dalam kegiatan tersebut banyak mendapat respon dari pengunjung. Bahkan, para penjaga stand tidak punya waktu beristirahat karena banyaknya pembeli.

BACA JUGA:Menjelang Lebaran, Permintaan Kerupuk Telur Asin Melonjak, Pernah Tembus Hongkong

Sejumlah produk yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut seperti telur asin, bawang goreng, popcorn, kebab, kripik usus, abon lele, nasi bakar sultan hingga bebek goreng umbaran.

“Alhamdulillah, respon masyarakat terkait UMKM Brebes sangat antusias. Bahkan, tadi sempat tidak bisa istirahat karena melayani pembeli,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya mengapresiasi panitia yang memberikan peluang bagi pelaku UMKM di Brebes, untuk memamerkan produknya. Sedikitnya, ada 20 pemilik UMKM yang ikut memeriahkan acara tersebut.

“Kita berharap produk UMKM Brebes bisa naik kelas. Yang mana, saat ini sejumlah produk UMKM sudah ada di minimarket,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah produk UMKM nampak ikut memeriahkan pagelaran tersebut. Bahkan, ribuan pengunjung memadati puluhan stand UMKM yang memang tersedia.

Selain memamerkan produk UMKM, kegiatan tersebut juga menampilkan sederet artis kenamaan. 

Di antaranya, Anggita Dita, Abah Lala, Woro Widowati, Rizky Mbambot, Puji Maharani dan Nilam Ayu. Mereka tampil mulai pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Digelar di Brebes, Pesta Sahabat Ganjar Dihadiri Ribuan Warga

Sumber: radartegal.com