Gara-gara Kipas Angin, Rumah Warga di Cilacap Terbakar

Gara-gara Kipas Angin, Rumah Warga di Cilacap Terbakar

KEBAKARAN RUMAH - Kipas angin konslet menyebabkan rumah di Cilacap kebakaran.-RADAR BANYUMAS-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Insiden kebakaran bisa terjadi kapan saja dan dengan penyebab apa saja. Karenanya, setiap orang harus waspada agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran tersebut.

Seperti musibah kebakaran yang terjadi di rumah Narwan, warga Jalan Rancah Desa Sidaurip Kecamatan Binangun, Minggu, 9 Juli 2023 siang. Hanya gara-gara kipas angin korslet, rumah warga Cilacap itu mengalami kebakaran.

Kebakaran tersebut diketahui oleh pemilik rumah. Saat itu, api sudah merambat ke langit-langit di ruangan tengah. 

"Api tersebut berasal dari kipas angin karena mengalami korsleting listrik. Melihat kobaran tersebut, pemilik rumah minta tolong dengan pengeras masjid yang ada di depan rumahnya, jadi warga langsung mendekat untuk menolong," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Minggu, 9 Juli 2023.

BACA JUGA:Hubungan Arus Pendek Listrik, 2 Rumah Warga Kalibagor Banyumas Kebakaran, Begini Kronologinya

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada pukul 12.03 WIB. Setelah mendapatkan laporan, Pos Damkar Kroya langsung menuju ke lokasi dan tiba pada pukul 12.13 WIB. 

"Api sudah padam saat tim tiba di lokasi. Jadi tim melakukan pendataan dari sejumlah saksi," katanya.

Tidak berselang lama, sekira pukul 12.10 WIB, api berhasil dipadamkan berkat kerja sama warga setempat. Supriyadi pun mengapresiasi kesigapan masyarakat dalam menghadapi bencana tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa, dan kerugian mencapai Rp2 juta," katanya dikutip dari Radar Banyumas. 

Supriyadi menambahkan, pencegahan kebakaran bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab bersama. Untuk itu, masyarakat diminta untuk tetap waspada terlebih ancaman kebakaran di Cilacap cukup tinggi. ***

Sumber: radar banyumas