Larangan Knalpot Brong dan Balap Liar Ditekankan Satlantas Polres Brebes ke Siswa SMP

Larangan Knalpot Brong dan Balap Liar Ditekankan Satlantas Polres Brebes ke Siswa SMP

Sosialisasi Tertib Berlalulintas -Tangkapan Layar-

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Larangan penggunaan knalpot brong dan balap liar ditekankan Satlantas Polres Brebes saat memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada kalangan pelajar di SMP Negeri 1 Wanasari, Sabtu, 8 Juli 2023.

Kegiatan tersebut sebagai upaya menanamkan tertib berlalulintas sejak dini. Sejumlah arahan juga diberikan ke para pelajar SMP agar tertib berlalulintas. 

Antara lain, dalam membawa kendaraan bermotor harus melengkapi seperti menggunakan helm dan memiliki SIM. Serta imbauan terkait larangan penggunaan knalpot brong maupun balap liar pada kalangan pelajar.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tertib berlalulintas sejak dini. Salah satunya terkait aturan dalam berkendara sepeda motor.

“Kami memberikan edukasi dan imbauan tentang tertib lalu lintas sedini mungkin. Ini sebagai upaya kami dalam mencegah dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Honda Beat Vs Honda Scoopy Bertabrakan saat Hujan, Satu Orang Meninggal

“Pelajar harus mengerti, bahwa dengan tertib berlalu lintas sangat penting, karena kecelakaan terjadi berawal dari seringnya adanya pelanggaran lalu lintas oleh pengguna kendaraan,” ungkapnya.

Kasatlantas menambahkan, sosialisasi ini bakal terus dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Brebes. Ini dalam rangka melaksanakan ketertiban masyarakat dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan pelajar tentang tata tertib berlalu linta lintas sejak dini.

Pelajar harus mengetahui rambu-rambu lalu lintas. Dan harus mengerti faktor apa saja yang menimbulkan kecelakaan. 

"Jadi, dengan kegiatan seperti ini, pelajar nantinya bisa memberikan sosialisasi ke rekan-rekan lainnya maupun di lingkungan rumahnya, bagaimana pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya,” pungkasnya.***

Sumber: