Tidak Harus Rendang, Daging Sapi Juga Lezat untuk Menu Sate yang Nikmat

Tidak Harus Rendang, Daging Sapi Juga Lezat untuk Menu Sate yang Nikmat

Sate Sapi by Instagram.com/terkenang.rasa--

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Punya banyak daging sapi hasil pembagian daging kurban tetapi masih bingung cara mengolahnya? Coba resep membuat sate sapi yang lezat ini. 

Jadi, selain daging kambing, daging sapi juga menjadi salah satu daging yang bisa diolah menjadi menu sate yang nikmat. Cara pembuatannya juga cukup simpel.

Kamu tidak perlu menyediakan bumbu-bumbu selengkap saat membuat rendang, semur atau empal. Ini bisa menjadi menu pelengkap makan siang atau makan malam kamu saat long week end Idul Adha saat ini.

Sate sapi ini bisa menjadi sajian pelengkap sop daging atau menjadi menu tunggal yang akan menggoyang lidah seluruh anggota keluarga di rumah. Penasaran cara membuatnya?

Simak resep dan langkah-langkah membuat sate sapi yang sedap di bawah ini ya. Resep ini berdasarkan beberapa sumber resep yang kemungkinan berbeda antara daerah yang satu dengan lainnya. 

Selain menggunakan daging sapi, bumbu yang tertera nanti juga bisa diterapkan untuk daging lainnya. Seperti daging kambing atau ayam.

BACA JUGA:Resep Gulai Kambing Mudah, Ide Olahan Daging yang Enak Saat Idul Adha

Tentunya dengan takaran yang menyesuaikan selera masing-masing. Untuk lebih jelasnya, simak resep sate sapi di bawah ini!

1. Bahan yang Dibutuhkan:

250 gram daging sapi

Lada atau merica bubuk secukupnya

3 lembar daun pepaya

Garam secukupnya

2 sdm kecap maniss

Sumber: