Resep Gulai Kambing Mudah, Ide Olahan Daging yang Enak Saat Idul Adha

Resep Gulai Kambing Mudah, Ide Olahan Daging yang Enak Saat Idul Adha

Resep Gulai Kambing Enak--

Tegal, radartegal.diswa.id - Di moment Idul Adha biasanya masyarakat akan mendapatkan banyak daging. Hal inilah yang dijadikan kesempatan oleh masyarakat untuk membuat berbagai makanan dari daging. 

Salah satunya yaitu dari daging kambing dan berikut resep gulai kambing yang bisa kalian gunakan dirumah. 

Daging memang menjadi makanan yang banyak disukai oleh masyarakat. Namun, bagi beberapa orang daging kambing ataupun sapi dinilai terlalu mahal. Karena hal itulah ada banyak orang yang jarang memakan daging.

Dan di moment Idul Adha seperti inilah akhirnya semua orang bisa merasakan memakan daging. Selain sate, ada banyak makanan yang bisa kalian buat dari daging. Seperti tongseng, gulai, atau membuat rendang. 

Berikut ini akan ada resep gulai kambing yang bisa kalian coba dirumah. Dengan menggunakan daging kambing yang empuk serta rempah-rempah melimpah, gulai kambing bisa menjadi hidangan yang sangat menggugah selera. 

Sajikan gulai kambing dengan nasi putih panas dan lauk tambahan seperti kerupuk, akan menambah sensasi nikmat saat memakannya. Dan berikut resep gulai kambing yang mudah dan pasti enak.

Resep Gulai Kambing 

1. Bahan-bahan 

a. 500 g daging kambing dan iga kambing lalu potong kotak

b. Air 2 l

c. Daun jeruk 3 buah

d. Batang serai 1 buah lalu memarkan 

e. Daun kunyit 1 lembar lalu ikat

f. Kecap manis 1 sdm

Sumber: