Jelang Idul Adha Hati-hati Ada Dampak Negatif Dari Mengkonsumsi Daging Kambing Terlalu Banyak, Cek Faktanya

Jelang Idul Adha Hati-hati Ada Dampak Negatif Dari Mengkonsumsi Daging Kambing Terlalu Banyak, Cek Faktanya

Dampak Negatif Mengkonsumsi Daging Kambing Berlebih Bagi Kesehatan--

Tegal, radartegal.disway.id - Bahas bahaya dari kebanyakan mengkonsumsi daging kambing, serta memahami dampak buruk yang ditimbulkannya untuk kesehatan tubuh.

Bahaya mengkonsumsi daging kambing terlalu banyak. Jelang idul adha, banyak sekali orang yang melakukan ibadah qurban, di kalangan masyarakat Indonesia sendiri ada banyak sekali keluarga muslim yang melakukan ibadah qurban. Ibadah qurban sendiri tidak diwajibkan untuk dilaksanakan, sekiranya tidak mampu maka bisa diganti dengan ibadah lain atau berqurban saadanya saja.

Nah Hari raya Idul Adha sendiri, pasti identik dengan makan daging kambing atau sapi. Memang menyantap olahan daging sapi atau daging kambing hasil ibadah Qurban, sangatlah nikmat. Apalagi jika daging kambing itu diolah menjadi sajian sate kambing, atau sayur lodeh kambing.

Namun tahukah anda jika mengkonsumsi daging kambing yang berlebih, bisa menimbulkan dampak yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Apalagi kolestrol yang terdapat pada daging kambing, dapat membahayakan kesehatan tubuh. Maka dari itu radartegal-disway kali ini akan memberikan beberapa bahaya atau dampak negatif yang bisa diterjadi akibat menkonsumsi daging kambing berlebih.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Susu yang Alami dan Kenali Manfaatnya untuk Kulit Wajah

Dampak Negatif Mengkonsumsi Daging Kambing Berlebih:

1. Meningkatkan kandungan lemak

Pada dampak negatif yang pertama dari mengkonsumsi daging kambing yang berlebih, ialah dapat meningkatkan kandungan lemak yang terdapat dalam tubuh. Jika dibandingkan dengan daging lain, daging kambing cenderung memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi.

Jika terlalu banyak mengkonsumsi daging kambing, maka akan meningkatkan resiko terkena penyakit hantung, kolestrol tinggi, serta kemungkinan terkena obesitas.

2. Kolestrol meningkat

Mengonsumsi daging kambing secara berlebihan juga bisa mengakibatkan peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol adalah senyawa lemak yang ditemukan dalam makanan hewani, termasuk daging kambing.

Ketika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah dan meningkatkan risiko terkena penyakit kardiovaskular.

3. Meningkatkan resiko penyakit jantung

Makan daging kambing secara berlebihan juga dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya gangguan pada sistem pencernaan, terutama bagi mereka yang sensitif terhadap konsumsi daging merah.

Sumber: