Mudah dan Efektif, 3 Cara Sederhana Menilai Sebuah Kualitas Mobil Bagi Pemula Sebelum Membeli

Mudah dan Efektif, 3 Cara Sederhana Menilai Sebuah Kualitas Mobil Bagi Pemula Sebelum Membeli

3 Cara Sederhana Untuk Menilai Kualitas Mobil Untuk Pemula--

Tegal, radartegal.disway.id - Membahas 3 cara sederhana untuk menilai sebuah kualitas mobil sebelum dibeli.

3 cara sederhana menilai sebuah kualitas mobil bagi pemula sebelum membei. Membeli mobil baru mungkin dianggap sebuah investasi bagi masyarakat Indonesia, jika mobil yang dibeli bagus maka keuntungan yang didapatkan juga akan besar tergantung dari pemakaian dan perawatan yang dilakukan.

Nah saat kita akan menentukan untuk membeli sebuah mobil baru, sebaiknya jangan pada berdasar pada 2 hal, yakni mobil ini bandel atau tidak. Perlu kita perhatikan beberapa aspek penting seperti aspek aftersale dan ketahanan mobil yang kita beli.

Mungkin sebagian besar dari kalian masih menganggap dalam membeli mobil baru itu jangan terlalu khawatir tentang perawatan mobil, mengakibatkan kita malah bebas memilih mobil yang kita suka tanpa memperdulkan ketahanan serta aspek lain yang penting.

Sebisa mungkin hindari membeli mobil baru yang mudah bermasalah, sehingga tidak keseringan ke bengkel untuk mengklaim garansi mobil. Saat membeli mobil perhatikan aspek aspek penting agar mengurangi resiko kecewa saat mobil yang telah dibeli tidak sesuai dengan ekspetasi.

BACA JUGA:Yamaha RX King 2023 Siap Luncurkan di Pasar Indonesia, Tampilan Baru yang Gagah dan Miliki Performa Mantap

Nah teruntuk kalian yang pemula ingin membeli mobil baru, ada 3 cara sederhana menilai kualitas mobil bagi pemula layak dibeli atau tidak.

1. Sabar dalam membeli mobil yang kita inginkan

Saat memutuskan untuk membeli mobil baru, kepuasan jangka panjang adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan. Salah satu indikator kepuasan tersebut adalah seberapa sering mobil tersebut dijual kembali setelah beberapa bulan digunakan. Dengan bersabar dan mengamati perkembangan di jalan raya, kita dapat mendapatkan wawasan berharga tentang popularitas dan daya tahan mobil yang ingin kita beli. Jadi, jangan terburu-buru! Luangkan waktu untuk memperhatikan tanda-tanda ini sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah itu periksa situs jual beli mobil bekas untuk mengetahui kondisi bekasnya. Jika diperhatikan dengan baik maka kita bisa menarik kesimpulan apakah banyak unit yang di juala atau malah sedikit, jika mobil bekasnya banyak dijual maka biasanya mobil tersebut cukup banyak masalah artinya pembeli tidak puas dan kecewa.

Kemudian kita perikas harga jual bekasmya, apabila harga bekas turun drastis, dapat menjadi pertanda bahwa mobil tersebut memiliki banyak masalah. Biasanya, mobil mengalami depresiasi sekitar 10 persen dari harga baru. Misalnya, jika harga beli mencapai Rp300 juta, maka kisaran harga pasaran yang normal adalah sekitar Rp270 juta.

Namun, jika depresiasi mobil melebihi 10 persen, sebaiknya kita berpikir ulang untuk membelinya. Tetapi, jika selisih harganya tidak terlalu jauh dengan mobil baru, atau bahkan lebih mahal, kemungkinan besar mobil tersebut memiliki kualitas yang memuaskan.

2. Perhatikan grup pengguna mobil yang akan dibeli di media sosial

Kemudian cara selanjutnya untuk menilai sebuah kualitas mobil yang kita inginkan banyak masalah atau tidak, kita dapat memantau kondisinya melalui media sosial. Cukup bergabung dengan beberapa grup pengguna mobil yang terdapat mobil yang kita inginkan untuk dapat memantau kualitas serta testimonial sampai keluhan dari para pengguna mobil.

Sumber: