Pinjamkan Rumah untuk Ruang Kelas, Guru Honorer di Grobogan Dihadiahi Motor oleh Ganjar

Pinjamkan Rumah untuk Ruang Kelas, Guru Honorer di Grobogan Dihadiahi Motor oleh Ganjar

Pinjamkan Rumah untuk Ruang Kelas, Guru Honorer di Grobogan Dihadiahi Motor oleh Ganjar.--

GROBOGAN, RADARTEGAL.COM - Aulia Rizkia Rahmawati, seorang guru honorer di SDN 1 Karangwader, Kecamatan Penawangan, GROBOGAN mendapat hadiah motor dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hadiah itu diberikan karena Aulia rela rumahnya dijadikan tempat belajar-mengajar saat SDN 1 Karangwader nantinya direnovasi.

Guru yang mengampu kelas 1 itu tidak menyangka kehadiran Ganjar di sekolah membawa berkah baginya. Saat itu, ia diajak berdialog langsung tentang rencana renovasi sekolah tempatnya mengabdi.

"Kalau ini diambruke (direnovasi total) harus ada tempat pengganti sementara, rumahnya njenengan yang mau dipakai?" tanya Ganjar kepada Aulia, Kamis 15 Juni 2023.

BACA JUGA:Serahkan Bantuan di Grobogan, Ganjar Ingatkan Ketahanan Pangan Hadapi Potensi El Nino

Politikus berambut putih itu mendapat jawaban tegas dari Aulia, yang siap rumahnya digunakan sebagai sekolah darurat jika ada renovasi. Bahkan, warga Desa Karangwader RT 3 RW 1 itu juga merelakan rumah neneknya yang telah meninggal dunia.

"Kalau dipakai untuk sekolahan, njenengan mau sewa berapa?" Ganjar memastikan.

Lagi-lagi, jawaban Aulia membuat Gubernur berambut putih itu bangga. Guru honorer yang mulai mengabdi sejak tahun 2021 itu ikhlas tanpa meminta uang sewa. Sebagai bentuk apresiasi, Ganjar memberikan pilihan hadiah, motor atau laptop.

"Iya, pilihannya motor dan beliau ini seorang honorer, kami kasih motor," terang Ganjar.

BACA JUGA:Gubernur Mengajar di SMAN 1 Kradenan, Ganjar Optimis Indonesia Emas 2045 Terwujud

Sementara, Aulia mengaku senang karena mendapat hadiah sepeda motor dari Gubernur. Hadiah tersebut dapat menunjang semangatnya dalam mendidik siswa.

"Tadi ditawari laptop atau motor, saya pilih motor. Karena laptop sudah punya. Rasanya senang sekali," katanya.

Menurutnya, renovasi sekolah menjadi harapan besar bagi guru dan siswa SDN 1 Karangwader. Sebab, saat ini kondisi bangunan sekolah sudah sangat memprihatinkan.

"Sekilas tidak terlihat tapi kalau dari belakang rusak dan nyaris roboh. Harapannya memang direnovasi," lanjutnya.

Sumber: