LUAR BIASA! Sehari Jusuf Hamka Raup Rp3 Miliar dari Jalan Tol

LUAR BIASA! Sehari Jusuf Hamka Raup Rp3 Miliar dari Jalan Tol

Jusuf Hamka-Tangkapan Layar-

RADARTEGAL.DISWAY.ID - Konglomerat Jalan Tol. Julukan itu nampaknya pas disematkan bagi Jusuf Hamka, pengusaha tol di Indonesia. Pria yang kerap disapa Babah Alun itu dikenal sebagai bos Jalan Tol di Indonesia. 

Dia memiliki sebagian besar saham di PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMPN) Tbk. Saat ini namanya tengah menjadi sorotan.

Hal ini setelah dia menagih utang pemerintah pada perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) senilai Rp179,5 miliar di Bank Yakin makmur (Yama) yang bangkrut saat terjadi krisis moneter tahun 1998.

Menurut Jusuf Hamka, utang tersebut belum dibayarkan sejak krisis moneter. Menurutnya jika dihitung dengan bunga, utang tersebut bisa mencapai Rp800 miliar.

Bahkan bisa mencapai angka triliunan. Namun dalam kesepakatan, yang dibayar hanya Rp179,5 miliar.

"Kalau sekarang sudah lebih dari Rp800 miliar, Rp1,4 triliun sudah sama pokoknya," kata Jusuf, Jumat, 9 Juni 2023.

PT CMNP sendiri merupakan kontraktor swasta yang terlibat di pembangunan jalan tol di Tanah Air. Perusahaan ini memegang konsesi atas tujuh ruas jalan tol di Pulau Jawa.

BACA JUGA:Jalan Tol Solo-Jogja Seksi 1 Siap untuk Mudik 2023, Ganjar: Pemudik Jangan Ngebut

Jusuf Hamka membeberkan, pendapatan perusahaannya dari bisnis jalan tol bisa mencapai Rp6 miliar per hari. Nominal ini dihasilkan dari 6 ruas jalan tol yang dimiliki CMPN.

"Seluruh Indonesia dari 6 ruas tol itu kurang lebih 1 hari bisa mungkin Rp5,5 sampai Rp6 miliar. Tergantung traffic (kepadatan lalu lintas)," kata Jusuf Hamka.

Jusuf Hamka mencontohkan, pendapatan dari ruas Tol Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono bisa mencapai Rp6 miliar dalam satu hari.

Kemudian, pendapatan yang diterima PT CMPN berkisar Rp3,3 miliar sesuai dengan kepemilikan saham sebesar 55 persen.

"Satu harinya dapat Rp6 miliar, terus bagian kepada kami 55 persen, Rp3,3 miliar untuk grup kami," ucap Jusuf Hamka. 

Benar-benar luar biasa ya! ***

Sumber: