Target Naik Jadi 1 Miliar, Bulan Dana PMI Pemalang Tahun 2023 Resmi Dibuka

Target Naik Jadi 1 Miliar, Bulan Dana PMI Pemalang Tahun 2023 Resmi Dibuka

Plh Bupati Pemalang Mohamad Sidik menyerahkan kupon dan piagam tanda dibukanya Bulan Dana PMI tahun 2023.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang tahun 2023 resmi dibuka. 

Acara pembukaan Bulan Dana PMI dilakukan langsung oleh Plh Bupati Pemalang Mohamad Sidik di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kamis 8 Juni 2023.

Plh Bupati Pemalang Mohamad Sidik dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi kepada PMI. 

Karena selama ini PMI telah banyak memberikan kontribusi dan manfaat yang positif dalam rangka meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat  Kabupaten Pemalang. Di antaranya dalam hal pelayanan kesehatan dan sosial kemanusiaan. 

BACA JUGA:Wagub Jateng Wejang Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Tegal Usai Pelantikan

"Utamanya di bidang kesiapsiagaan penanggulangan bencana, pelayanan sosial, penyediaan darah dan pembinaan keterampilan pelajar dan remaja," katanya.

Menurutnya, semakin beragam tugas-tugas kemanusiaan yang harus dilaksanakan oleh PMI. Maka ke depan PMI agar dapat mencari sumber-sumber pendapatan lainnya yang sah. 

Untuk itu, Mohamad Sidik berpesan agar dana yang terhimpun dalam bulan dana ini, untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan. 

Selain itu juga agar dikelola dengan baik, transparan dan akuntabel. Sehingga citra positif di masyarakat tetap terjaga. 

BACA JUGA:Pengurus PMI Pastikan Pengumpulan Bulan Dana Tidak Ada Paksaan

Dijelaskan, dana yang terhimpun dari masyarakat nantinya juga harus dikembalikan dalam bentuk kegiatan dan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat.

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya selaku Ketua Pelaksana Bulan Dana PMI tahun 2023 menyampaikan, untuk kelancaran pelaksanaan Bulan Dana PMI, maka seluruh instansi bakal dibagikan kupon.

Khusus untuk jajarannya di Polres Pemalang pencapaian Bulan Dana PMI 2023, dia minta satu bulan harus clear atau selesai. 

"Mari sama-sama kita sukseskan bulan dana PMI 2023 ini. Sehingga apa yang ditargetkan dapat tercapai," tegasnya.

Sumber: