Harga Tiket Rp400 Ribu, Kereta Panoramic Jakarta-Bandung Sudah Beroperasi Tiap Hari

Harga Tiket Rp400 Ribu, Kereta Panoramic Jakarta-Bandung Sudah Beroperasi Tiap Hari

Kereta Panoramic-Tangkapan Layar-

BANDUNG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Ini merupakan kabar bahagia bagi kamu yang suka bepergian dengan kereta api dari Jakarta-Bandung atau sebaliknya. Karena, sejak 3 Juni 2023, kereta panoramic Argo Parahyangan Jakarta-Bandung relasi Stasiun Gambir-Bandung (PP) mulai beroperasi setiap hari.

Kamu hanya perlu menyiapkan budget untuk membeli tiketnya dan mengatur jadwal bepergian. Tarif per seat-nya mencapai Rp400 ribu.

Harga tersebut tentunya lebih mahal dari harga tiket kereta biasa. Dengan 38 seat, kereta panoramic ini menyediakan seat yang berjejer dua rangkaian di sisi kiri dan kanan kereta.

Jumlah tersebut berkurang dari sebelumnya 46 seat. Hal ini seperti diungkapkan Manajer Humas PT Kereta Api Pariwisata M. Ilud Siregar, Rabu 6 Juni 2023.

"Selain beroperasi setiap hari, akan ada perjalanan kereta panoramic di hari-hari weekend untuk relasi Bandung-Surabaya Gubeng (PP)," terangnya. Kereta panoramic tersebut mulai berjalan per 16 Juni 2023 yang dirangkaikan perjalanan dengan KA Wilis dan KA Turangga.

Adapun tarif yang dikenakan untuk relasi Bandung-Surabaya ini lebih tinggi dari Jakarta-Bandung, yakni Rp1,2 juta per seat.

"Perubahan dan penambahan jadwal perjalanan kereta panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan permintaan para pelanggan setia kereta panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) baru," kata Ilud.

BACA JUGA:Simak Cara Membeli Tiket Kereta Api Online, Perjalanan Menyenangkan Anti Ribet!

Kereta panoramic menawarkan pemandangan yang bisa dinikmati langsung dari jendela kaca. Berikut jadwal perjalanan Kereta Panoramic relasi Jakarta-Bandung setiap harinya:

• KA Argo Parahyangan Panoramic (43 Pc) keberangkatan Bandung pukul 06.00 Wib dan tiba di Gambir Pukul 08.45 Wib.

• KA Argo Parahyangan Panoramic (44 Pc) keberangkatan Gambir pukul 09.30 Wib dan tiba di Bandung pukul 12:26 Wib.

• KA Argo Parahyangan Panoramic (45 Pc) keberangkatan Bandung pukul 16.10 Wib dan tiba di Gambir pukul 18.56 Wib.

• KA Argo Parahyangan Panoramic (46 Pc) keberangkatan Gambir pukul 19.45 Wib dan tiba di Bandung pukul 22.30 Wib.

BACA JUGA:Berikut Situs Terbaik untuk Pesan Tiket Kereta Api Online, Gak Perlu Repot ke Stasiun!

Sumber: