Dirawat di Madinah, Calon Jemaah Haji asal Brebes Meninggal Dunia

Dirawat di Madinah, Calon Jemaah Haji asal Brebes Meninggal Dunia

--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Usai menjalani perawatan intensif di Madinah, salah seorang calon jemaah haji asal Brebes meninggal dunia, Minggu, 4 Juni 2023. Almarhum bernama Winaryo Sukaryo Sukadir.

Warga komplek Monumen Juang Kelurahan Brebes Kecamatan Brebes ini tergabung dalam rombongan 2 bus 2 Kelompok Terbang (Kloter) 2. Pria ini meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Al-Harom Madinah.

“Informasi yang saya terima, sebelum meninggal, almarhum sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit yang ada di Madinah,” ujar Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes melalui Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Faedurrohim, Senin 5 Juni 2023.

Informasi yang dia terima, almarhum telah dimakamkan di Madinah dan istri almarhum tetap melanjutkan ibadah haji.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya salah seorang calon jemaah haji asal Brebes. 

"Semoga amal dan ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT," ucapnya.

Kepada istri almarhum, lanjutnya, semoga diberi kesabaran dan ikhlas. Dan tetap menjalankan ibadah haji karena sudah diniatkan berangkat bersama menjalankan ibadah haji.

“Informasi terbaru, satu calhaj lainnya asal Brebes juga sedang menjalani perawatan intensif. Penyebabnya, pingsan dan tak sadarkan diri namun hingga kini masih mendapatkan penantanan dari rumah sakit,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada seluruh CJH untuk selalu menjaga kesehatannya masing-masing. Apalagi, perubahan suhu tubuh yang drastis.

Usahakan, kata dia, jangan sampai dehidrasi karena tubuh akan kaget dengan perubahan iklim di Indonesia. Konsultasikan semua keluhan kesehatan, baik ke Tim Kesehatan Haji Indonesia maupun Tim Kesehatan Haji Daerah.

“Sehingga, tim kesehatan bisa memberikan pendampingan dan penanganan lebih efektif. Termasuk, patuhi semua arahan dan anjuran ketua regu, ketua rombongan. Hingga Petugas Pendamping Ibadah Haji Indonesia agar semua berjalan lancar,” pungkasnya.***

Sumber: