5 Tempat Makan Sate Kambing di Brebes, Potongan Daging Lebih Besar

5 Tempat Makan Sate Kambing di Brebes, Potongan Daging Lebih Besar

Sate Kambing --

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sate kambing sebelumnya identik dengan wilayah Kota dan Kabupaten Tegal. Namun, jangan salah, di Kabupaten Brebes yang merupakan tetangga daerah juga memiliki Sate kambing yang khas.

Menu ini bahkan menjadi salah satu menu pilihan yang wajib dicoba saat berada di wilayah paling barat di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ini. Salah satu yang khas dari sate kambing yang dijual di Brebes adalah potongan daging kambingnya yang cukup besar.

Hal ini menjadikan warung makan sate kambing di Brebes sangat legendaris. Cukup banyak rumah makan yang menyajikan makanan dengan bahan utama daging kambing ini. 

Untuk menikmatinya, kamu bisa menyimak 5 tempat makan sate kambing di Kabupaten Brebes yang layak dicoba. Hal ini berdasarkan rekomendasi dari Sejarawan Pantura Wijanarto.

BACA JUGA:Berada di Lintasan Jakarta-Semarang, Sate Tegal Bisa Jadi Daya Tarik Nasional

Wijanarto menyebut ada lima rumah makan sate kambing yang cukup terkenal. Apa saja tempatnya? Langsung simak di bawah ini ya!

1. Sate Kambing Moei Kaligangsa

Ya, warung makan yang menyediakan sate kambing ini sudah terkenal di kota bawang merah ini. Tepatnya yang berdekatan di Tugu Batas Brebes-Tegal ini tidak hanya dikunjungi oleh warga Kabupaten Brebes saja. 

Banyak masyarakat dari luar Brebes yang sengaja mampir ke rumah makan ini untuk menikmati sate kambing yang enak dan lezat ini.

"Rumah makan sate Moei ini sudah terkenal di kalangan masyarakat. Tidak hanya di Brebes saja, melainkan banyak pengunjung yang dari luar daerah," ujarnya, Jumat 2 Juni 2023.

Dia menjelaskan, sate Moei inu terkenal dengan potongan daging kambing yang cukup besar. Perpaduan rasa setelah dibakar menjadi ciri khas sate di rumah makan ini.

2. Warung Makan Sate Kambing Segar

Rumah makan ini tepatnya berada di Jalan Raya Jatibarang Lor, Kecamatan Jatibarang.Sama dengan rumah makan sate sebelumnya, rumah makan sate Segar juga banyak peminatnya. Bahkan, rumah makan sate ini juga sering dikunjungi pembeli dari luar daerah.

3. Rumah Makan Sate Suharjo

Sumber: