Microsoft Bing Akan Mengadopsi Fitur ChatGPT, Akankah Lebih Baik?

Microsoft Bing Akan Mengadopsi Fitur ChatGPT, Akankah Lebih Baik?

Picture by Matthew Manuel on Unsplash--

SLAWI, radartegal.disway.id - Kini, ChatGPT tidak perlu lagi bergantung pada model atau plugin yang ia miliki untuk memberikan informasi akurat kepada pengguna. Microsoft telah mengumumkan search engine miliknya—Bing telah berintegrasi ke dalam ChatGPT untuk memberikan respon yang lebih relevan dan lebih baru.

Sebagai search engine, Bing bertindak menjadi default mesin pencari yang berpengalaman memungkinkan ChatGPT menarik jawaban dari internet dengan memberikan kutipan.

Selama beberapa bulan terakhir ini, Microsoft dan OpenAI telah bekerja sama secara erat. Hal ini dibuktikan dengan Bing sendiri yang sudah berjalan pada GPT-4 dengan beberapa penyesuaian untuk pencarian.

Bing adopsi fitur ChatGPT dari OpenAI, lebih baik?

Bing akan bekerja dengan menampilkan tanggapan dalam bentuk terperinci atau ringkasan dengan sumber fakta dan saran dalam bentuk seperti catatan kaki. 

Fitur ini diadopsi dari ChatGPT yang kemungkinan akan memberikan informasi lebih akurat. Sebelumnya, ChatGPT hanya mengandalkan plugin individual untuk melakukan akses pada informasi terbaru yang diperintahkan padanya.

Tidak hanya persoalan ChatGPT saja, pembaruan Bing lainnya juga berpusat pada plugin termasuk bentuk satu platform bagi pengembang untuk membuat dan mengirimkan kepada ChatGPT, Bing, Microsoft 365 Copilot dan sebagainya.

BACA JUGA: Google Rilis Chatbot AI Bard, Sudah Siap Menantang ChatGPT OpenAI?

Selain itu, Bing juga menambahkan banyak perusahaan ke opsi plugin dalam obrolannya seperti Zillow, Expedia dan Klarna. Hal tersebut untuk komunikasi yang ditargetkan dalam topik seperti traveling atau shopping.

Platform plugin umumnya juga diintegrasikan secara langsung ke dalam Microsoft Edge, tempat Bing sedari lama.

Peluncuran yang tepat untuk setiap perkembangan tidak sepenuhnya dijelaskan di luar integrasi yang berlangsung antara Bing kepada pelanggan ChatGPT Plus.

Hal ini didasari perkataan Microsoft bahwa akun ChatGPT gratis akan dapat mengakses Bing melalui plugin secepatnya. Tidak hanya itu, perilisan plugin perusahaan akan tersedia dalam minggu-minggu yang akan datang.*

Sumber: