Realistis, Partai Besutan Wiranto Hanya Bidik 2 Kursi di DPRD Kabupaten Tegal

Realistis, Partai Besutan Wiranto Hanya Bidik 2 Kursi di DPRD Kabupaten Tegal

Khamami-YERI NOVELI/RADAR SLAWI-

SLAWI, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Jumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Hanura Kabupaten Tegal hanya 21 orang. Mereka sudah didaftarkan di KPU Kabupaten Tegal sebagai peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Partai besutan Jenderal TNI (Purn) Dr H Wiranto ini, tidak muluk-muluk untuk merebut kursi di DPRD Kabupaten Tegal.

"Kami realistis, target kami di DPRD hanya 2 kursi. Saat ini kami sudah punya 1 kursi, berarti tambah 1 kursi lagi,” kata Ketua DPC Hanura Kabupaten Tegal Khamami, saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Tegal, Selasa, 23 Mei 2023. 

Dirinya tak menampik, Bacaleg Hanura yang didaftarkan di KPU memang tidak sesuai kuota 50 kursi. Pihaknya hanya mendaftarkan 21 Bacaleg.

Mereka tersebar di dapil 1 sebanyak 6 orang, dapil 2 sebanyak 8 orang, dapil 3 hanya 2 orang, dapil 4 sebanyak 3 orang, dapil 5 kosong dan dapil 6 hanya 2 orang. 

“Dapil 5 memang kosong caleg, karena tidak berpotensi untuk mendulang suara,” ujar Khamami yang juga anggota DPRD Kabupaten Tegal ini.

Dia mengungkapkan, target 2 kursi itu akan difokuskan di dapil 1 meliputi Kecamatan Slawi, Kecamatan Lebaksiu, dan Kecamatan Dukuhwaru.

Sedangkan di dapil 2 meliputi Kecamatan Adiwerna, Kecamatan Dukuhturi dan Kecamatan Talang. 

“Pemilu 2019, Hanura mendapatkan 1 kursi di dapil 2. Ini akan kami pertahankan,” cetusnya. 

Sementara itu, lanjut dia, target 1 kursi lainnya di dapil 1, karena pada Pemilu tahun 2019, Hanura mendulang cukup banyak suara sekitar 6.400 suara. Padahal, kursi terakhir di dapil itu diperoleh partai lain dengan mengantongi sekitar 7 ribu suara. Oleh karena itu, Hanura akan genjot di dapil 1 agar mendapatkan 1 kursi. 

“Pemilu 2014, Hanura mendapatkan 1 kursi di dapil 1. Semoga tahun 2024, kursi Hanura di dapil 1 bisa diraih kembali,” tandasnya. ***

Sumber: