Sebelum Ditembak, Habib Bahar Mengaku Ada yang Mengincar

Sebelum Ditembak, Habib Bahar Mengaku Ada yang Mengincar

Habib Bahar bin Smith-Tangkapan Layar-

JAKARTA, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Insiden penembakan yang dialami Habib Bahar bin Smith terus menjadi sorotan. Belakangan terkuak jika sebelum ditembak, Habib Bahar ternyata sempat mengaku tengah diincar.

Pengakuan Habib Bahar sebelum penembakan tersebut diucapkannya dalam sebuah acara pengajian. Penceramah yang pernah menjalani hukuman penjara itu mengatakan bahwa beberapa minggu lalu dirinya mendapatkan informasi tentang rencana pembunuhannya.

“Beberapa minggu lalu saya dapat info, bahwasanya saya sedang diincar untuk dibunuh,” jelas Habib Bahar.

Video pengakuan Habib Bahar tersebut beredar setelah kabar Habib Bahar bin Smith ditembak pada Jumat, 13 Mei 2023 malam tersebar. 

Dalam video tersebut terdapat pengakuan dari Habib Bahar tentang sebuah ancaman pembunuhan yang dia terima.

“Jadi penjara sudah tidak berlaku buat saya, karena percuma. Kalau andaikan saya mati, andaikan saya wafat, entah itu matinya saya seperti kecelakaan, atau matinya saya diracun. Dibikin seakan-akan saya kena penyakit jantung pada hal diracun,” papar Habib Bahar.

“Saya wasiatkan, andaikan saya mati, andaikan saya tidak ada. Berjuanglah kalian terhadap api-api yang selama ini saya nyalakan,” lanjut Habib Bahar.

BACA JUGA: Habib Bahar Ditembak, Berikut Kronologi Insiden Itu

Sayangnya dalam unggahan tersebut tidak menyebutkan kapan video tersebut diambil dan lokasi dari pengakuan Habib Bahar.

Terkait hal ini, pihak kepolisian sudah turun tangan menyelidiki kasus penembakan Habib Bahar. Kepolisian telah melakukan oleh TKP dan akan melanjutkan pengusutan kasus penembakan Habib Bahar dengan memeriksa saksi-saksi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim TompoI membenarkan adanya insiden tersebut. Menurutnya, Habib Bahar mengalami luka di perut. 

Namun dia tidak bisa menjelaskan lebih rinci mengenai kondisi Habib Bahar saat ini. Apalagi tidak ada saksi yang melihat saat peristiwa itu terjadi. 

"Ada luka di sekitar perut. Hasil visum belum keluar. sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut," ungkapnya. 

"Tidak ada saksi maka kita masih menyelidiki kejadiannya," sambungnya. 

Sumber: