Mobil Dinas Pejabat Brebes Alami Kecelakaan di Tol, Bukan yang Pertama

Mobil Dinas Pejabat Brebes Alami Kecelakaan di Tol, Bukan yang Pertama

KECELAKAAN- Mobil dinas Kepala BPKAD alami kecelakaan di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Jumat 12 Mei 2023. (Dok. Istimewa)--

BREBES, RADARTEGAL.DISWAY.ID- Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pejabat Brebes kembali terjadi. Kali ini peristiwa nahas tersebut terjadi pada mobil dinas pejabat Brebes di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Mobil dinas pejabat Brebes itu mengalami kecelakaan di ruas Tol Pejagan-Pemalang KM 281 tepatnya di Kabupaten Tegal, Jumat, 12 Mei 2023. Dari informasi, mobil itu merupakan mobil dinas kepala BPKAD Pemkab Brebes.

Kepala Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) Ian Dwinanto mengatakan, peristiwa kecelakaan itu juga melibatkan sebuah mobil Mitsubishi Outlander dan truk tronton. 

Awalnya, mobil tersebut hendak menyalip kendaraan truk Isuzu Tronton Box dari bahu luar. Namun kendaraan Mitsubishi Outlander oleng ke kanan.

“Akibatnya menabrak bagian depan kiri Isuzu Tronton Box hingga Mitsubishi Outlander menabrak pembatas beton hingga keluar ke lajur 2,” ujarnya.

Saat yang bersamaan, lanjutnya, mobil dinas pejabat Brebes di lajur 2 tidak bisa menghindari kecelakaan tersebut. Sehingga tabrakan pun terjadi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kendaraan mengalami kerusakan.

Sementara Sekda Brebes Djoko Gunawan yang juga ikut dalam rombongan kendaraan mengaku, pihaknya sudah mengetahui terkait kecelakaan mobil dinas milik kepala BPKAD.

Dia memastikan, untuk driver dan Kepala BPKAD Brebes Edy Kusmartono dalam keadaan selamat. Hanya kendaraan saja yang ringsek pada bagian depan.

“Iya saya mengetahui kecelaan tersebut, saat itu saya malah di belakangnya kok, Pak Edy dan Driver baik baik saja alhamdulillah,” pungkasnya.

BACA JUGA: Sekretaris DPMPTSP Brebes Kecelakaan, Mobil Dinas yang Ditumpangi Ringsek

Bukan Kecelakaan yang Pertama

Kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dinas pejabat Brebes bukan pertama kali terjadi di bulan ini. Sebelumnya, mobil dinas Sekertaris DPMPTSP mengalami kejadian yang sama pada Rabu 10 Mei 2023. 

Kecelakaan tersebut usai sekertaris DPMPTSP menghadiri acara TMMD di Desa Jatisawit Kecamatan Bumiayu. Beruntung, sopir dan sekertaris DPMPTSP selamat dalam kejadian tersebut.

Sumber: