14 Desa di Pemalang Digembleng Soal Anti Korupsi oleh KPK RI

14 Desa di Pemalang Digembleng Soal Anti Korupsi oleh KPK RI

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka Bintek Program Desa Anti Korupsi di Balai Desa Bojongnangka.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Sebanyak 14 desa dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Pemalang mengikuti Bimbingan Teknik (Bintek) Program Desa Anti Korupsi. 

Kegiatan Bintek Program Desa Anti Korupsi dibuka langsung oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat di Balai Desa Bojongnangka, Kamis 11 Mei 2023. 

Hadir Inspektorat Propinsi Jawa Tengah dan  narasumber dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) RI. 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik langkah yang telah diambil oleh KPK RI bekerjasama dengan Inspektorat Propinsi Jawa Tengah dan Inspektorat Kabupaten Pemalang, serta pemerintah desa se Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap I di Pemalang Garap Peningkatan Jalan Sepanjang 560 Meter

Menurutnya, kegiatan Bintek ini dalam rangka untuk mensukseskan pelaksanaan Program Desa Anti Korupsi tahun 2023.

"Pelaksanaan Bintek Program Desa Anti ini menjadi wujud dan komitmen kita dalam rangka mendorong semangat anti korupsi di berbagai lini penyelenggaraan pemerintahan, termasuk di lingkungan Pemerintahan Desa," katanya.

Untuk itu, Mansur mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dan seluruh jajarannya di Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk menggaungkan semangat anti korupsi.

"Mari kita gaungkan anti korupsi, anti suap, gratifikasi dan lain sebagainya. Langkah baik ini agar kita dukung bersama,"ujarnya.

BACA JUGA:Berjuang 10 Tahun, Akhirnya Petani Sodong Basari Pemalang Kantongi Sertifikat Tanah

Ditegaskannya, untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, tidak cukup hanya peran aktif penyelenggara pemerintah saja. Namun perlu didukung oleh segenap komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Pemalang.

"Makanya kita tidak henti-hentinya untuk terus bersinergi dan bekerjasama. Serta bergotong royong mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, efisien dan transparan bebas dari korupsi," tegasnya.

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Pemalang Puji Sugiarto menjelaskan kegiatan Bintek Program Desa Anti Korupsi ini, diikuti sebanyak 14 desa dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang. Kegiatan Bintek ini sebagai narasumber semuanya dari KPK RI. *

Sumber: