Hardiknas, SMK Peristek Pangkah Tanamkan Patriotisme ke Peserta Didik

Hardiknas, SMK Peristek Pangkah Tanamkan Patriotisme ke Peserta Didik

Petugas Paskibraka SMK Peristek Pangkah mengibarkan bendera merah putih saat upacara dalam rangka memperingati Hardiknas.-Yeri Noveli-

PANGKAH, RADARTEGAL.DISWAY.ID - SMK Peristek Pangkah, Kabupaten Tegal menggelar upacara bendera guna memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa 2 Mei 2023.

Kepala SMK Peristek Pangkah Nurmumin mengatakan, tujuan peringatan Hardiknas ini untuk menanamkan patriotisme atau kepahlawanan kepada peserta didik.

Selain itu, juga untuk mengenang dan memberi motivasi tentang semangat juang tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara. Sehingga para siswa akan selalu semangat belajar sepanjang hayat dan mengukir prestasi.

BACA JUGA:Peningkatan Mutu Pendidikan, SMK Peristek Tegal MoU dengan UTDI Yogyakarta

BACA JUGA:SMK Peristek Pangkah Juara 2 LCC dan Rohis Tingkat Kabupaten Tegal

"Prinsipnya, supaya menjadi pelajar yang senantiasa menjaga martabat dan derajat yang tinggi dihadapan Tuhan dan manusia. Dapat mewujudkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan di sekolah dan bermasyarakat," cetusnya.

Dia mengemukakan, upacara Hardiknas ini rutin digelar setiap tahun. Namun, upacara pernah vakum saat Kabupaten Tegal dilanda pandemi Covid-19. 

"Upacara ini diikuti oleh seluruh pelajar dan dewan guru," imbuhnya. *

Sumber: