Rumah Warga Harjosari Kidul Tegal Ludes Terbakar

Rumah Warga Harjosari Kidul Tegal Ludes Terbakar

Kobaran api menghanguskan sebuah rumah warga di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Rabu dini hari.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Rumah warga di RT 23 RW 06 Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal ludes terbakar. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 3 Mei 2023 sekitar pukul 02.15 WIB dini hari.

Informasi dari Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Tegal, rumah yang terbakar itu milik Irfan Kusuma'atmaja. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Kita belum tahu sebabnya apa. Mungkin korsleting listrik," kata Kabid Penanggulangan Kebakaran, Kusnadi, Rabu siang 3 Mei 2023.

Dia menuturkan, kebakaran berawal saat saksi di lokasi melihat ada kepulan asap yang disertai kobaran api di atas rumah tersebut. 

BACA JUGA:Bupati Minta ASN Pemkab Tegal Tetap Berintegritas

Tanpa menunggu lama, saksi bergegas memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, kobaran si jago merah tak kunjung padam. Sehingga warga melaporkan peristiwa itu ke petugas kebakaran.

"Sekitar jam 02.24 WIB, tim kami datang ke lokasi dan langsung memadamkan api. Kami juga dibantu oleh petugas Damkar dari Kota Tegal," ujarnya.

Menurut Kusnadi, kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian yang cukup banyak.

BACA JUGA:3 Kades di Kabupaten Tegal Mengundurkan Diri, Begini Penjelasan Dispermades

"Untuk kerugiannya secara rinci masih dihitung," ucapnya. *

Sumber: